05 Oktober 2010

SpywareTerminator

Karena alasan bisnis jarang ada yang menawarkan program gratisan terintegrasi, yang merupakan gabungan dari antivirus dan antispyware atau antimalware. Untuk versi berbayar apalagi, karena dengan memisahkan berarti bisa dapat pemasukan dari dua sumber. Beda dengan SpywareTerminator, freeware ini bahkan terdiri dari 3 program sekaligus dalam paketnya, yaitu antispyware, antivirus, dan site advisor (dinamakan Web Security Guard).

Akan tetapi antivirus dari Spyware Terminator Web Security Guard sebetulnya memakai ClamAV, yaitu sebuah freeware antivirus yang awalnya sangat populer di lingkungan Linux. Dengan dua fasilitas ini sebetulnya kemampuannya sudah komplit, hanya sayang sekali ClamAV punya kekurangan yaitu tidak memiliki kemampuan untuk me-scan file secara real-time, dan peringkatnya sebagai antivirus selalu di bawah yang lainnya. Karenanya anda bisa memilih untuk tidak mengintegrasikan ClamAV ataupun Web Security Guard ketika meng-install SpywareTerminator.

Kemampuan utamanya sama seperti Windows Defender maupun Spybot, yaitu mendeteksi spyware secara real-time dan memonitor aktifitas dari sistem internal Windows untuk mencegah adanya aktivitas yang mencurigakan, misalnya mengubah registry. Selain bisa untuk men-scan isi harddisk secara periodik, yang menjadikannya lebih unggul dari freeware sejenis, barangkali adalah kemampuannya untuk men-scan spyware sekaligus virus (jika ClamAV dipasang), lalu mengembalikan status komputer kepada keadaan sebelumnya (system restore). Update spyware database secara otomatis juga penuh dengan teknik pengunduhan incremental. SpywareTerminator punya sesuatu yang barangkali langka untuk sebuah freeware, yaitu dukungan online support lewat e-mail secara penuh serta bisa dipakai di lingkungan komersial secara gratis.

SpywareTerminator
Nama : SpywareTerminator
Versi : 2.8.2.192
File Instalasi : 689 Kb
Download
:
Link 1 atau Link dua

0 komentar:

Posting Komentar