10 November 2010

ZoneAlarm Free Firewall

Fungsi utama firewall adalah memonitor atau membatasi lalu lintas data yang keluar masuk lewat sistem network, sehingga dapat mendeteksi antivitas yang sekiranya mencurigakan lalu kemudian memberhentikannya. Sistem firewall sudah lama dipakai untuk lingkungan network yang besar, dengan komputer khusus yang didesin sebagai firewall. Seiring dengan maraknya aneka malware modern yang biasanya mengakses nework atau internet secara diam-diam, personal firewall juga wajib dipakai. Meskipun Windows XP, Vista dan 7 sudah menyertakan firewall sebagai feature keamanannya, tetapi kemampuannya cuma standar sehingga anda barangkali memerlukan firewall tambahan untuk menambah fasilitas yang standar dari firewall yang telah ada di komputer.

ZoneAlarm sudah lama dipakai sebagai personal firewall sebelum Windows memakai firewall sebagai feature keamanan standar. ZoneAlarm Free Firewall dapat membuat sistem anda tidak tampak oleh pihak luar ketika anda mengakses internet. Ini diperlukan ketika misalnya anda menggunakan sambungan DSL atau cable modem. Juga mencegah malware mengirim informasi keluar dari sistem anda. Ada 4 fungsi utama dari ZoneAlarm yaitu pertama sebagai firewall, application control untuk mengontrol apakah aplikasi boleh mengakses network atau tidak, internet lock yang akan mengunci akses internet ketika anda tidak memakainya atau ketika komputer di luar pengawasan anda, lalu Zones untuk memonitor aktifitas internal program yang ada ketika anda mengakses internet. Seperti anda ketahui, spyware sering mengakses internet secara diam-diam dan ZoneAlarm Free Firewall inilah yang akan mencegah aktivitas seperti itu.

Penangan firewall sebenarnya untuk user tingkat lanjut bukan untuk tingkat pemula, tetapi ZoneAlarm Free Firewall sudah didesain untuk personal firewall yang bisa dipakai siapa saja, karena itulah barangkali ZoneAlarm Free Firewall menjadi sangat populer di kalangan pemakai

ZoneAlarm Free Firewall
Nama : ZoneAlarm Free Firewall
Support OS


:



  • Windows XP SP2, XP Sp3, Home/Profesional.
  • Windows Vista SP1 atau SP2, Business/Home Premium/Ultimate.
  • Windows 7 32 bit atau 64 bit.
Download
:
Klik Disini

0 komentar:

Poskan Komentar