10 Desember 2010

Comodo Firewall + Antivirus Free

Comodo adalah pendatang baru dalam kancah firewall gratisan yang langsung melejit mencuri perhatian banyak orang, terutama karena Comodo berfungsi bukan hanya sebagai firewall saja tetapi juga sebagai anti-malware, di mana terdapat dua feature utama pada Comodo yaitu Firewall dan Defense+.

Comodo, seperti halnya firewall lainnya yaitu berfungsi membentengi sistem dengan membatasi data yang keluar masuk seperti umumnya sebuah firewall, tetapi Comodo memiliki keunggulan dalam kemudahan membuat pembatasan. Kemudahan Comodo dalam membatasi data disebut Firewall Rules atau policy. Pembatasan data akses tersebut sesuai dengan kebutuhan user atau pengguna, misalnya memblok network zone, port, atau pemberian akses terhadap aplikasi yang diperbolehkan saja, atau diijinkan untuk mengakses bagian internal sistem tertentu. Selain firewall rules, terdapat juga feature Clean PC Mode fungsinya yaitu membuat daftar putih dari aplikasi yang diijinkan untuk mengakses data atau diijinkan untuk dijalankan di PC yang menggunakan aplikasi Comodo, aplikasi yang tidak terdaftar di daftar putih oleh Comodo bisa dianggap sebagai malware. Comodo juga mempunyai feature Stealth Mode, berfungsi memproteksi PC ketika berhubungan dengan jaringan (network) luar, sehingga komputer user tidak tampak di jaringan luar.

Feature Defense+, pada Comodo berfungsi memberikan perlindungan terhadap serangan hacker atau serangan sejenisnya. Cara kerja Defense+ adalah dengan memberikan otorisasi terlebih dahulu sebelum program dapat berjalan di sistem, kemudian setelah itu baru program tersebut dapat berjalan di sistem. Setelah program yang telah berjalan di sistem jika ditemukan kegiatan yang mencurigakan, maka Comodo akan meberikan peringatan dini kepada user. Comodo juga dapat memblok virus, trojan, spyware sebelum masuk ke dalam sistem, selain itu Comodo juga dilengkapi dengan feature scan Manual System secara keseluruhan. Memblokir program jika ada yang ingin mengubah tanpa ijin file vital sistem operasi maupun registry.

Comodo juga memiliki fungsi belajar (learn mode) sehingga Comodo dapat mempelajari kebiasan user dalam memberi pembatasan. Learn mode nantinya di gunakan oleh Comodo dalam menerapkan pembatasan yang sesuai dengan keinginan user pemakai secara lebih akurat dan personal. Terdapat program update otomatis yang terintegrasi untuk memberikan perlindungan terus menerus, juga antarmuka Comodo didesain sangat baik supaya mudah dimengerti bagi kebanyakan orang pada umumnya (user friendly). Comodo adalah firewall yang bersifat freeware yang mempunyai feature Defense+ yang membedakan dari firewall pada umumnya, serta mempunyai kemampuan lebih yang tidak terdapat pada aplikasi firewall sejenis.

Comodo Internet Security
Nama : Comodo Firewall + Antivirus Free
Versi : 5.0
Download Size : 60 Mb
Support OS


  • Windows XP SP2 32/64 bit.
  • Windows Vista 32/64 bit.
  • Windows 7 32/64 bit.
Download
:
Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar