01 Desember 2010

Spybot Search & Destroy

Freeware ini barangkali salah satu dari sekian banyak utiliti modern yang masih mendukung Windows 95. Sebelum Windows Defender ada, Spybot-S&D sudah lama populer sebagai freeware pembasmi spyware atau adware. Spybot-S&D juga bisa mendeteksi program-program sejenis spyware misalnya keylogger, dialer, trojan, serta program ActiveX berbahaya maupun program malware sejenis. Juga membersihkan “Usage tracks” atau yang biasa dikenal dengan sisa peninggalan sejarah (upsss!!! Salah), maksudnya sisa peninggalan setelah memakai aplikasi. Misalnya IE history, cookies, list open file, dan aplikasi lainnya yang serupa dengan ketiga jenis aplikasi yang sudah di sebutkan sebelumnya. Freware ini juga mempunyai kemampuan yang mirip dengan Windows Defender untuk mendeteksi sistem internal Windows dari serangan malware. Spybot-S&D dapat melakukan system scan secara otomatis dan memonitor aktifitas sistem untuk memblok aktivitas yang sekiranya dicurigai sebagai aktivitas dari malware.

Versi terbarunya 1.6.2 (perbaikan dari versi sebelumnya) Spybot-S&D sudah ditunggu lama oleh pemakainya, di mana pada versi ini banyak penyempurnaan dalam mekanisme maupun mesin pendeteksiannya, tapi interface-nya masih tetap sama dengan versi sebelumnya. Pemakai pemula akan sedikit kesulitan dalam pengoperasian karena kurang user friendly, tapi tenang karena Spybot-S&D menyediakan tutorial penggunaannya dalam bahasa Indonesia bagi pemula secara online di website-nya. Keunggulan khas yang dimiliki Spybot-S&D antara lain yaitu fungsi pengebalan (imunisasi) program browser (Firefox, Opera, Internet Explorer) sehingga program browser kebal terhadap serangan spyware, Residen SDHelper yang berguna untuk memblokir malware yang mencoba masuk dengan metode berbeda-beda, dan keunggulan khas yang terakhir yaitu Residen Teatimer yang berguna mencegah penginstalan program yang mengandung spyware dan malware. Ketika residen teatimer menemukan sesuatu yang ganjil maka akan keluar peringatan dengan opsi membasmi, menghentikan saja, atau membiarkan.

Spybot-S&D
Nama : Spybot Search & Destroy
Versi : 1.6.2
File Instalasi :

15,6 Mb

Support OS



:




Windows 95, 98, ME, Windows NT, Windows 2000, XP, XP AMD 64, XP Table PC Edition, 2003, Vista, 7, Windows PE (Preinstallation Environment), Linux/Unix (Support in Versi 1,5), Symbian Available for UIQ 2, Windows Mobile Available for CE 3.0 to Mobile 5.
Download
:
Klik

0 komentar:

Poskan Komentar