Selamat Datang...!!!
Untuk Mendapatkan Hasil Tampilan Terbaik, Gunakan Mozilla atau Chrome.

      
   
16 Juni 2012

PT. INTI TAMA KARSA

Sobat netters dimasa sekarang ini telah terjadi beberapa aksi penipuan berkedok lowongan kerja. Disisi lain, tingginya angka pengangguran SDM di Indonesia membuat ribuan orang mencari informasi lowongan kerja, mungkin hal ini menjadi salah satu faktor yang memicu pelaku melakukan penipuan berkedok lowongan kerja. Entah sudah berapa banyak yang terjerat baik karena ketidaktahuan korban maupun memang karena pelaku penipuan sangat cerdik. Terlepas dari ketidaktahuan korban ataupun kelicikan pelaku, secara! siapa sih yang tidak senang jika sedang asyik mencari pekerjaan tiba-tiba ada iklan lowongan kerja yang kualifikasinya sesuai dengan yang ada pada dirinya. Ditambah lagi dengan tawaran gaji yang sangat menggiurkan, lebih-lebih lagi dengan pekerjaan yang dijanjikan kepadanya sangat mudah dimana rata-rata orang dapat melakukannya. Apalagi tanpa mencari lowongan kerja, tiba-tiba mendapatkan sms bahwa Anda hari interview besok langsung bisa kerja. Jangankan Anda, Saya pun secara pribadi akan tergiur.

Bagi para pencari kerja, biasanya mencari informasi lowongan pekerjaan melalui koran. Bahkan dengan semakin canggihnya teknologi informasi, tidak sedikit yang menggunakan internet sebagai sarana mencari informasi kerja. Disisi lain, Perkembangan teknologi informasi mengakibatkan kejahatan konvensional semakin berkembang dan menimbulkan kejahatan baru yaitu cybercrime. Mungkin bagi sebagian Sobat Netters sudah akrab dengan istilah cybercrime, seperti kegiatan phising/data forgery, espionage, carding, hacking, cracker, distributed denial of services (DDoS), dll. Tapi yang ini mungkin Anda kurang tahu apa namanya, saya pun secara pribadi belum tahu kegiatan ini masuk dalam kategori apa? Karena pelaku menyebarkan informasi melalui media online, koran, dan sms, setelah korban merespon, pelaku lalu mengatur jadwal untuk ketemu di TKP dan disitulah terjadi tindakkan penipuan tersebut. Fakta nyatanya, informasi yang disebarkan oleh pelaku merupakan informasi lowongan kerja yang mensyaratkan calon korban minimal pendidikan SMA, berusia antara 18 sampai dengan 35 tahun. Berarti rata-rata korban merupakan orang yang berpendidikan, anak muda yang gaul akan teknologi informasi, tapi kenapa bisa sampai terjerat? Mungkin Saya pun bisa saja terjerat!

Memang, bila dalam keadaan belum bekerja, terkadang para pencari kerja kehilangan kehati-hatian dalam menyeleksi lowongan kerja. Apapun dijalani dan diberikan asalkan dapat pekerjaan. Namun, sudah sewajarnya para pencari kerja juga menggunakan logika dan berpikir secara rasional agar tidak terjebak dalam penipuan yang berkedok lowongan kerja. Atas dasar itulah, Saya secara pribadi berupaya merangkum sepak terjang pelaku agar para pencari kerja tidak mudah terkait di kail para pelaku yang telah ditebarkan, dan diduga inilah salah satu kailnya PT. Inti Tama Karsa.

Untuk memudahkan Sobat menuju pembahasan maka saya buatkan BAB MENU menuju ke setiap pembahasan BAB yang dimaksud. BAB MENU tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. BAB I. LANDASAN HUKUM
  2. BAB II. CONTOH LOWONGAN KERJA PT. INTI TAMA KARSA
  3. BAB III. INFO ONLINE TENTANG PT. INTI TAMA KARSA
    1. 3.1 Info Online Satu
    2. 3.2 Info Online Dua
    3. 3.3 Info Online Tiga
  4. BAB IV. LOKASI PT. INTI TAMA KARSA
  5. BAB V. MODUS YANG SERUPA DENGAN PT. INTI TAMA KARSA
  6. BAB VI. KESIMPULAN DAN SARAN
    1. KESIMPULAN
    2. SARAN

LANDASAN HUKUM

Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) memang belum mengatur tentang cybercrime, hal ini dapat dipahami karena pada saat KUHP tersebut dibuat belum dikenal tindak pidana di bidang cyber. Salah satu jenis tindak pidana di bidang cyber adalah penipuan informasi lowongan pekerjaan di internet. Penipuan jenis ini semakin banyak terjadi antara lain disebabkan karena banyaknya masyarakat yang mencari informasi mengenai lowongan kerja pada internet. Namun, sekalipun kententuan yang mengatur tindak pidana penipuan informasi lowongan kerja di Internet secara khusus saat ini belum ada, bukan berarti pelaku tidak dapat dikenakan pasal tindak pidana. Karena masih ada kententuan dalam KUHP pasal 378.

Pasal 378 KUHP, dalam bentuk pokoknya mengatur tindak pidana penipuan atau bedrog atau disebut juga oplichting, yang berbunyi, "Barangsiapa dengan maksud menguntungkan dirinya atau orang lain dengan melanggar hukum, baik dengan memakai nama atau kedudukan palsu, baik dengan perbuatan-perbuatan tipu muslihat maupun dengan rangkaian kebohongan, membujuk orang lain supaya menyerahkan suatu barang atau supaya membuat utang atau menghapuskan piutang, dihukum karena penipuan dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun".

Menurut Lamintang (1997), bentuk pokok pasal 378 KUHP terdiri dari unsur-unsur sebagai berikut 1) PAF Lamintang, Delik-Delik Khusus, PT. Cintra Aditya Bakti, Bandung, 1997, halaman 142 :

  1. Unsur Subjektif :
    1. Dengan Maksud atau met het oogrmerk dalam hal ini beritikad buruk.
    2. Untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dalam hal ini mencari keuntungan dengan memanfaatkan kondisi kebutuhan masyarakat.
    3. Secara melawan hukum atau wederrechtelijk dalam hal ini dengan perbuatan yang menentang undang- undang atau tanpa izin pemilik yang bersangkutan.
  2. Unsur Objektif :
    1. Barangsiapa dalam hal ini pelaku.
    2. Menggerakan orang lain agar orang lain tersebut :
      1. Menyerahkan suatu benda
      2. Mengadakan suatu perikatan utang
      3. Meniadakan suatu piutang
    3. Dengan Memakai :
      1. Sebagai nama palsu
      2. Kedudukan palsu
      3. Tipu muslihat
      4. Rangkaian kata-kata bohong

Dalam melakukan aksi penipuan, para pelaku berkeinginan melakukan perbuatan tersebut untuk menguntungkan diri sendiri ataupun orang lain. Kata dengan keinginan atau met het oogmerk itu dapat diartikan sebagai tujuan dari pelaku untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, maksudnya keuntungan yang diperoleh dan cara memperoleh keuntungan tersebut mempunyai kecenderungan bertentangan dengan kepatutan dalam pergaulan masyarakat.

Unsur objektif pertama dari tindak pidana penipuan lowongan kerja tersebut ialah barangsiapa, kata barangsiapa menunjukkan orang, yang apabila orang tersebut memenuhi semua unsur dari tindak pidana penipuan yang dimaksud, maka ia dapat disebut pelaku.

Unsur objektif kedua ialah iemand bewegen atau menggerakkan orang lain agar orang lain tersebut :

  1. mau menyerahkan sesuatu benda, atau
  2. mau mengadakan perikatan utang atau meniadakan suatu piutang

Perbuatan untuk menggerakkan orang lain ini tidak diisyaratkan dipakainya upaya-upaya berupa janji, penyalahgunaan kekuasaan, ancaman kekerasan, dan sebagainya, melainkan dengan menggunakan tindakan-tindakan baik berupa perbuatan-perbuatan atau perkataan-perkataan yang bersifat menipu. Pada kejahatan penipuan ini, pelaku menggunakan perkataan-perkataan yang dikirimkan melalui informasi personal dari korban, misalnya dengan sms reqruitment agar calon korban mau datang pada sesi interview, atau misalnya melalui email dengan isi pesan yang serupa.

Kata menyerahkan suatu benda ialah setiap tindakan memisahkan suatu benda dengan cara apapun dan dalam keadaan apapun dari orang yang menguasai benda tersebut untuk diserahkan kepada siapapun. Kata benda disini diperluas yaitu tidak hanya benda bergerak melainkan juga benda tidak bergerak. Benda tersebut harus bernilai ekonomis, dalam hal ini benda yang dimaksud adalah informasi personal dari korban dan sebagainya.

Unsur objektif ketiga adalah sarana penipuan yang salah satu diantaranya dipakai oleh pelaku. Sarana penipuan tersebut diantaranya :

  1. memakai alamat yang kurang jelas
  2. memakai nama palsu
  3. memakai kedudukan palsu
  4. dengan memakai tipu muslihat, atau
  5. memamakai serangkaian kata-kata kebohongan

Suatu nama palsu itu harus merupakan nama seseorang. Nama tersebut dapat merupakan nama yang bukan merupakan nama dari pelaku sendiri, atau memang merupakan nama dari pelaku itu sendiri akan tetapi yang tidak diketahui secara umum. Dalam kasus penipuan ini yang terjadi, para pelaku biasanya sering kali mengaku pihak resmi perusahaan terpercaya sehingga dengan begitu pelaku dapat dikatakan menggunakan nama palsu dalam melakukan kejahatannya. Tipu muslihat dapat diartikan sebagai tindakan-tindakan yang sedemikian rupa sehingga dapat menimbulkan kepercayaan orang atau memberikan kesan pada orang yang digerakkan, seolah-olah keadaannya sesuai dengan kebenaran, padahal sesungguhnya semuanya itu tidak sesuai dengan kebenaran yang ada.

Berdasarkan rumusan unsur-unsur diatas maka perbuatan yang dilakukan oleh para pelaku memenuhi unsur obyektif dan unsur subjektif sebagaimana yang terdapat dalam Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengenai tindak pidana penipuan. Dengan demikian, Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) mengenai tindak pidana penipuan dapat diterapkan terhadap tindak pidana penipuan informasi lowongan kerja di internet.


KEMBALI KE BAB MENU

CONTOH LOWONGAN KERJA PT. INTI TAMA KARSA

DEPNAKER.NET/SECURITY-PT-INTI-TAMA-KARSA/ - PT Inti Tama Karsa sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Rekuitmen, Man Power, Training Management, general trading, suplier, Forwading dan Cargo. Membutuhkan 80 orang Security pria/wanita.

Fasilitas :

  1. Gaji pokok
  2. Sertifikat
  3. Seragam

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal SMA sederajat
  2. Umur maksimal 30 tahun
  3. Tinggi badan minimal 168 Cm (Pria) dan minimal 160 cm (wanita)
  4. Tidak bertato dan bertindik
  5. Pengalaman dan non pengalaman.

How To Apply : Calon pelamar Security datang langsung ke PT Inti Tama Karsa, Rukan Blok M Jl hasanudin dalam no 18 depan Distro bengkel gaul depan taman Christina Martha Tiahahu Blok M Jakarta Selatan dan bawa surat lamaran ditujukan up Bp Adi,SH/Manager Operational. Atau SMS nama, alamat, pendidikan, umur, tinggi dan berat ke 081905169360 up Bp Adi, SH. Telpon 021 99408887.

Job Location (City) : Jabodetabek

Job Type : Contract

Salary : Negotiable


KEMBALI KE BAB MENU

INFO ONLINE TENTANG PT. INTI TAMA KARSA

RADARNUSANTARA.COM - JAKARTA Dugaan praktek penipuan dengan modus lowongan tenaga kerja akhir-kahir ini Sungguh sangat memilukan disaat pemerintah memperjuangkan buruh dan memperkecil angka pengangguran akibat keterbatasan lapangan kerja membuat para pencari kerja harus extra kerja keras demi mendapatkan pekerjaan.

Begitu juga Perusahaan yang bergerak dibidang tenaga kerja bak jamur dimusin hujan tumbuh subur untuk memanfaatkan lowongan kerja sebagai imbalan jasa yang dimanfaatkan oleh perusahaan dengan persentase dan keahlian yang dibutuhkan dan tidak sedikit Perusahaan yang bergerak dibidang penempatan tenaga kerja ini mengiming-imingi lowongan tenaga kerja disalah satu perusahaan ternama untuk menarik perhatian para pencari tenaga kerja untuk dijadikan mangsa dengan persyaratan ini,itu yang berakhir dengan pembayaran uang pendaftaran,pembelian produk dan jasa penempatan tenaga kerja hingga jutaan rupiah.

Penempatan tenaga kerja dengan jasa sebesar itu uda menjadi rahasia umum dan konyolnya dinas terkait yang membidangi ketenagakerjaan khususnya Dinas tenaga kerja justru bersekongkol dengan oknum-oknum dinas terkait yang ikut menikmati uang haram tanpa mengambil tindakan tegas. Salah satu korban gugaan penipuan yg dilakukan PT Inti Tama Karsa Abdul Supriadi kepada media ini kalau pencari kerja banyak yang datang untuk meminta pengembalian uang yang telah masuk ke perusahaan yang telah membohongi pencari tenaga kerja namun supriadi menyayangkan kalau perusahaan memelihara aparat sebagai anjingnya untuk menakut-nakuti masyarakat yang telah ditipu dengan iming-iming ditempatkan diperusahaan. Direktur PT Inti Tama Karsa Horas Simbolon mengatakan kalau masalah pemberitaan di media sudah hal biasa sama halnya dengan elektronika yang pernah menyorot soal dugaan penipuan yang telah banyak menelan korban.

Sampai berita ini diturunkan salah satu sponsor menjadi korban penipuan yang dilakukan PT.Inti Tama Karsa dengan memberikan janji-janji manis adanya lowongan kerja yang ternyata bohong sementara jaminan penempatan tenaga kerja sudah diberikan dengan bukti transfer dari rek.BCA atas nama Horas Simbolon dan salah satu stafnya atas nama Aryo hingga jutaan rupiah namun hingga kini sponsor jadi korban dan diminta pertanggungjawabannya untuk mengembalikan dana yang telah diberikan.

Hal yang sama juga dialami salah satu sponsor yang enggan disebutkan namanya mengatakan kalau PT inti Tama Karsa yang beralamat dijalan Dewi Sartika Nomor 295 Gedung Chevrolet lantai 4 R.9 Cawang Jakarta Timur Tlp.(021) 80872382 telah melakukan pembohongan dengan bujuk rayuan perusahaan kalau ada lowongan kerja.

Horas Simbolon berjanji dan sudah mengembalikan jutaan uang korban salah satu sponsor. Rina (nama samaran) salah satu sponsor yang menjadi korban dugaan penipuan yang dilakukan PT.Inti Tama Karsa mengatakan kepada media ini kalau perusahaan tersebut banyak melakukan kebohongan dan hanya memanfaatkan lowongan kerja demi meraup keuntungan.., Bag.2 (sind)


KEMBALI KE BAB MENU

KASKUS.CO.ID - DIMANA AJA hati hati gan dengan PT INTI JAYA PRATAMA aka PT INTI TAMA KARSA. hari kamis kemarin ane coba buka situs lowongan kerja dan ane liat ada lowongan dengan posisi STAFF ADMIN di PT INTI JAYA PRATAMA yang bergerak di bidang batu bara. dan ane coba apply lamaran kerja ane via email dengan cc VITA VERONICA sebagai manager HRD,,beberapa jam kemudian ane di sms dari CSnya PT INTI JAYA PRATAMA yang isinya :

kutipan DARI Ibu VITA ( MANAGER HRD ). Kepad sdra/i yang sudah kirim data dan cv ke email vita_veronica@ymail.com. ditunggu kehadirannya untuk interview di PT INTI JAYA PRATAMA yang bergerak di bidang commodity perbankan, batu bara dan perkebunan kelapa sawit. alamat kantor JL DEWI SARTIKA no 17 (lt 3) CILILITAN-CAWANG JAKTIM (30 m dari PGC,depan kampus STBA PERTIWI hari sabtu tanggal 2 juni 2012 jam 09.00 wib - 11.00 wib, posisi staf admin, harap konfirmasinya datang atau tidaknya,mengingat banyaknya pelamar yang akan datang,diharapkan datang lebih awal agar lebih di prioritaskan. kutipan

ya sudah ane coba dateng deh, cari alamatnya gampang karena pas banget depan kampus STBA PERTIWI..pas ane masuk lantai 1,ane mulai ragu karena pt yang di sebut diatas berbeda dengan nama yang tertera di papan,,malahan bukan papan,pake kertas print yang di tempel di dinding,nama yang ane terima via sms PT INTI JAYA PRATAMA,, tapi disana tertulis PT INTI TAMA KARSA,,,ane udah curiga karena pas ane masuk kantornya kok yang interview banyak banget,dan kantornya yang lebih bagus ruko pasar malem ,ya udah ane cuek aja mau tau juga ,,, giliran ane yang di panggil,,,ketemu dengan seorang iblis berwujud wanita kurang lebih percakapannya seperti ini.

kutipan A = ane
P = Penipu

P = selamat siang bapak, sebelumnya sudah pernah bekerja??
A = silahkan di lihat CV saya aja mba
P = wah, ternyata pengalaman bapak sudah cukup banyak nih untung bergabung bersama kami,dan bapak termasuk dalam kandidat utama perusahaan kami kalau melihat CV bapak,baik sebelumnya saya akan menjelaskan mengenai profile perusahaan kami ,bla,bla,bla (jujur ane ga mudeng gan,,karena selain omongannya ga jelas,,suasananya juga rame banget)
A = ow terus jobdesk saya apa mba??
P = disini bapak kami posisikan sebagai Staff admin di cabang terdekat dengan domisili tinggal bapak,,, (nah loh,,disini ane mulai mikir,emangnya ni perusahaan gede banget apa sampe2 banyak cabangnya,, ane tinggal di bekasi gan), dan selain gaji yang bapak terima sebesar Rp 3.000.000, bapak mendapatkan tunjangan2an yang lain seperti jamsostek,,bagaimana pak,,apa tertarik dan kapan bapak bisa mulai?kalau bisa senin besok sudah mulai kerja
A = lalu apa saja yang harus saya persiapkan?
P = oke,,karena disini tidak ada training khusus,dan juga peraturan baru dari DEPNAKER,maka dengan itu bapak diharuskan membayar biaya seminar yang di adakan oleh depnaker,setelah itu bapak mendapatkan sertifikat yang di keluarkan oleh DEPNAKER (jreeeennnggg,,jreennggg,,,disini ane mulai sadar mau di tipu)
A = loh memangnya ada peraturan DEPNAKER seperti itu mba,,saya juga dulu kerja sebagai staff HRD,,jadi saya tau peraturan2 ketenaga kerjaan..apa mba dan perusahaan mba sendiri yang buat2 peraturan ga jelas seperti itu?? kalo pun ada seminar atau training ,biaya yang di bebankan adalah biaya perusahaan baru setelah itu gaji karyawan akan di potong untuk mengganti biaya training atau seminar (ane udah mulai emosi gan)
P = ini buka perusahaan outsourching,,memang peraturan perusahaan seperti itu,,,
A= tadi katanya peraturan DEPNAKER,sekarang bilangnya peraturan perusahaan,,yang bener yang mana nih,jangan coba nipu mba,gini aja kalo memang saya di terima,,potong gaji saya untuk ganti biaya perusahaan kalo ga bisa saya masih bisa cari kerja di tempat lain
P = (sambil ngotot ngomongnya),TIDAK BISA BEGITU PAK,ANDA HARUS MENGIKUT PERATURAN DEPNAKER,, KALO BAPAK TIDAK MAU YA SUDAH BANYAK CALON YANG MAU MENGGANTIKAN POSISI BAPAK.. ga pake mikir2 lagi, ane langsung berdiri,sambil ane bilang ke tuh cewe "KALAU MBA MAU NIPU SILAHKAN,, TAPI NANTI AKIBATNYA BELAKANGAN,,MENDING MBA TOBAT,CARI KERJAAN YANG BENAR,MASIH BANYAK KERJAAN DI LUAR SANA YANG LEBIH BAIK,YANG HALAL,,KALAU MBA TERUS SEPERTI INI MBA AKAN MENANGGUNG AKIBATNYA ENTAH ITU MBA ATAU KELUARGA MBA YANG KENA,SELAMAT SIANG," tapi sebelum ane bener pergi ane sempet2in bilang ke dia " MBA,UANG 10 ribu YANG TADI SAYA KASIH ANGGEP AJA BUAT ONGKOS MBA PULANG," (sebelum ane di interview ane di mintai uang 10 ribu buat uang validasi lamaran) ,,, mana ada ya ngelamar pake ada uang validasi ...mungkin itu aja gan cerita ane,,mudah2an ga ada lagi yang tertipu dengan modus perusahaan seperti MITRA UTAMA GLOBAL,,INTI TAMA KARSA (INTI JAYA PRATAMA) atau yang lainnya...pesen ane sih buat agan2 semua,kalo ada yang nawarin kerjaan di banyak posisi mending jangan di coba deh,atau searching dulu di mbah google soalnya ,buang2 waktu sama ongkos aja,.,,ane juga pernh di interview dengan modus yang sama di PT MITRA UTAMA GLOBAL,, malah ane di imingin kerja di luar negeri gan,,,heeheee,,,, dan buat pegawai komplotan penipu seperti yang ane sebutkan di atas,,TOBATLAH SEBELUM AJAL MENJEMPUTMU ,,, mohon maaf kalo thread ane jelek,,,,
wassalam kutipan

KEMBALI KE BAB MENU

KERJAHASANUDIN.BLOGSPOT.COM HATI - HATILAH JIKA ADA IKLAN LOWONGAN PEKERJAAN... AKHIR-AKHIR INI BANYAK LOWONGAN KERJA PENIPUAN ALIAS IKLAN LOWONGAN KERJA PALSU MEREKA HANYA INGIN MENCURI UANG PARA CALON PELAMAR DAN ININLAH BEBERAPA PT YG SUDAH TERBUKTI PENIPU :

  1. PT INTI TAMA KARSA (JL SULTAN HASANUDIN N0 18 BLOK M JAK-SEL)
  2. PT INTI INDONESIA (JL SULTAN HASANUDIN N0 18 BLOK M JAK -SEL)
  3. PT INTI DATA INDONESIA TBK (JL SULTAN HASANUDIN N0 18 BLOK M JAK-SEL)

MUNGKIN ANDA BERTANYA-TANYA,,, MENGAPA ALAMATNYA SAMA??? BAGI YG TIDAK TAHU DAERAH JAKARTA SELATAN,,, COBA GUNAKAN LOGIKA ATAU FELLING KALIAN BERAPA PERSEN KEMUNGKINAN 3 PT YANG NAMANYA HAMPIR SAMA BERADA DALAM 1 ALAMAT YANG HAMPIR SAMA PULA??? JAWABANNYA NOL PERSEN BUKAN?

HAL INI TIDAK LAIN HANYALAH AKSI TIPU SEMATA. KARENA NAMA PT ASLI MEREKA ADALAH PT INTI TAMA KARSA. DAN KENAPA SAAT PASANG IKLAN ATAU PANGGILAN INTERVIEW MEREKA MENULIS NAMA PT YG HAMPIR MIRIP??? MUNGKIN ANDA SUDAH MENDUGA, HAL INI KARENA IMAGE PT INTI TAMA KARSA SUDAH SANGAT BURUK SEKALI JADI MEREKA TAKUT PARA CALON PELAMAR YG SUDAH DI TIPU MENYEBAR LUASKAN BERITANYA.

SAYA SUDAH MENGUNJUNGI KANTOR MEREKA YG DI BLOK M ITU, BARU2 INTERVIEW SUDAH DIMINTAI UANG SEJUMLAH 10 RIBU RUPIAH. KRONOLOGISNYA :
sebelumnya KTP saya di tahan
SAYA = utk apa uang 10rb itu pak...?
xxxxxx = utk membeli materai mas.....
SAYA = untuk apa materai itu pak...?
xxxxxx = untuk pendataan dan serah terima karyawan...
SAYA = lah saya kan belum tau nantinya kerja dimana pak?
xxxxxx = itu emank sudah prosedurnya mas..
SAYA = begini saja pak, bapak jelaskan dulu semuanya nanti kan kalau saya minat saya langsung beli materainya...?
xxxxxx = gak bisa mas..itu sudah prosedur di sini...
SAYA = sedikit aja dah pak..?
xxxxxx = (hanya menggelengkan kepala)
SAYA = jadi saya harus ksih ke bapak 10rb utk beli materai..? kalau saya gak mau berarti saya tidak bisa lanjut begitu pak....?
xxxxxx = iya...
SAYA = yau dah pak kalau begitu saya gak berminat..saya mau pulang saja..KTP saya pak.... terima kasih...

dan saat saya menuruni tangga saya bertemu dengan 1 wanita seumuran yang sudah interview kemarin. kata dia "SAYA SUDAH MEMBAYAR 10RB ITU DAN HABIS ITU UANG 500RB, Tapi SAYA BARU BAYAR 100RB nec Kwitansinya" terus saya tanyakan, Tapi beneran di masukin kerja gak mba??? "NGGA MAS SAYA BARU TAU DARI CERITA TEMEN SAYA, KITA CUMA DITIPU SURUH NGELUARIN DUIT 500rb DAN HABIS Itu 1,8 JUTA",

nah sekarang kriteria panggilan dari PT PENIPU ITU :

  1. via sms tidak ada telepon
  2. SMS nya lengkap dengan alamat dan rute kalau naik angkot atau bus
  3. di suruh bertemu IBU/ BAPAk xxxx sebagai manager pusat
  4. Ada kata2 rayuan untuk langsung kerja tanpa training
  5. Ada kata2 bukan sales atau yayasan atau MLM

AKHIR KATA TERIMA KASIH.... SAYA CUMA NGGAK SUKA AMA ORANG YANG GAK JUJUR....


KEMBALI KE BAB MENU

LOKASI PT. INTI TAMA KARSA

PT Inti Tama Karsa adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Man Power, General trading, Recruitment, Management Training, Supplier, Jasa, Pertambangan, Perkebunan Kelapa Sawit, dll. yang didirikan di Jakarta pada tanggal 9 Nopember 2011. Pendirian resminya pada tanggal 10 Nopember 2011.

  1. (HEAD OFFICE) - Jalan Dewi Sartika, Gedung Chevrolet lantai 4 Ruang 9, Cawang-Jakarta Timur 13630.
  2. (JAKARTA BARAT) - Jalan Pintu Besar Selatan No.41 Jakarta Barat (Depan Hotel Metropole Atau di Samping Hotel Pancoran Jaya, 300 meter dari Mall Glodok).
  3. (JAKARTA SELATAN) - Jalan Sultan Hasanudin Dalam No.18 Lantai 2A, Blok M, Kebayoran Baru-Jakarta Selatan (dari terminal belok kanan lihat Robinson, didepan Distro Bengkel Gaul, Lebih tepatnya disamping Bakso Puas)
  4. (JAKARTA TIMUR) - Jalan Dewi Sartika, Rukan Dewi Sartika No. 17 Lantai 3, Cawang-Jakarta Timur
  5. (JAKARTA PUSAT) - Jalan Solo No.4, Hotel Bumi Asih Group, Menteng-Jakarta Pusat
  6. (BEKASI) - Jalan Jenderal Ahmad Yani Rukan Central Kalimalang Blok B1 No.19 Lantai 3, Bekasi Selatan

KEMBALI KE BAB MENU

MODUS YANG SERUPA DENGAN PT. INTI TAMA KARSA

PT MITRA UTAMA GLOBAL

kutipan KASKUS.CO.ID - JAKARTA Pertama ane search job tuh buat kerja.. eh ane liat ada PT yg mau cari karyawan butuh cepet. akhir nya ane lgsung kirim cv ane lewat email. lalu besok nya ane dismsin tuh (seneng banget yah kan)

besok jam 8 ane lgsung berangkat dengan dandanan yg keren langsung menuju ke tkp (sebelum nya ane ga pernah denger itu PT tercacad diseluruh dunia) ane cuma modal nekad aja dari utara ke selatan demi kerjaan dan cuma punya 20ribu buat ongkos bensin dan minum. pas ane kesana ane disuruh taro cv tuh. dah 10 menitan ane disuruh masuk. kata nya sih disms disuruh ketemu bu listi.. eh tau tau nya pak wahyudi (siapa lah itu ane ga kenal)

dan setelah ane masuk. ane bertingkah sopan banget di depan itu penyeleksi (maklum namanya pelamar kerja takut dikira songong jadi sopan2in aja didepan penyeleksi) ane langsung dijelasin kaya gini nih gan

Penyeleksi = P
Ane = A
P: selamat datang pak **** (nama ane)
A: iya pak.
P: mau lamar jadi apa pak?
A: saya mau lamar jadi bagian logistik pak (bagian arus keluar masuk barang)
P: oh, kamu jadi administrasi aja yah?
A: iya boleh deh pak (ane pikir lowongan nya dah abis tuh diambil orang, dr pada ga ada kerjaan, jd administrasi jg gpp dah)
P: gaji nya 2,5 jt pak. tapi karena bapak masih baru jadi 2 juta dulu yah.
A: ya pak ga apa (ane pikir ga masalah lah nama nya juga kerja)
P: bapak boleh liat ktp?
A: iya ini pak (ane kasih liat foto tampan ane di ktp)
P: oke pak silakan isi data dulu.
A: (udah isi tuh)
P: begini pak, jadi bapak harus bayar dulu 550rb (untuk uang ini itu lah)
A: oh saya ga ada uang pak, cuma 20 ribu. besok bisa?
P: oh ga bisa pak. nanti diambil sama orang lain kerjaan nya. mendingan dp dlu aja ga apa. ntar balik lagi. biar di daftarin dulu
A: Ane pikir kok bayar yah? kaya nya ada apa apa nya nih gan..(terus ane positif thinking gan. ga apa lah kerjaan nya udah jelas administrasi dan di gaji 2jt masih ketutup itu 550rb. ane lgsung telpon bokap ane buat kirim duit tuh gan. waktu dah dikirim ane bayar lunas 550rb biar ga bolak balik soal nya jauh)
P: oke pak pembayaran lunas, bapak silakan ke branch manager untuk info selanjut nya.
M: selamat siang silakan duduk. kamu isi data2 nya dan tanda tangan dulu yah. ini data2 nya silakan ke kalibata belakang halte hasilim no 31b lt 4 bertemu dengan bu inda untuk training dulu 1 hari yah.
A: oke baik pak terima kasih.

Setiba ane disana dan dengerin training nya.. Kerjaan nya disuruh ngapain???? JADI PENYELEKSI GAN!!!! sakit hati banget ane. ane merasa ketipu omongan orang yang ane hormati selama di kantor itu! jadi itu 2juta cuma omongan doang. jadi nanti tugas ane disuruh seleksiin orang juga. dengan membayar 550ribu. 150 ribu nya masuk kantong kepenyeleksi. jadi itu gaji nya gan! ane merasa sakit hati banget dan mau obrak abrik itu kantor. masa ane disuruh buat nepu orang laen juga. kenapa dibilang penipuan?? di iklan tidak ada tuh dsuruh bawa duit. saat interview ga ada tuh disuruh jadi penyeleksi kaya dia! ane dibilang jadi administrasi!!! terus ane diemin dulu sampe hari ini tanggal 23 mei 2012 ane disuruh ke tempat kantor. ane sabar sampai hari ini untuk liat cara kerja nya bagaimana, ternyata bener2 jadi penyeleksi gan!! ane langsung ngoceh di depan orang banyak. tanpa banyak cincong ane langsung bilang ane keluar dari sini!!

Maaf gan kalo emang ada kata yang ga bisa diterima oleh2 agan2. atau disni ada pernah ketipu juga baru2 ini. atau ada karyawan MUG yg baca pengalaman ane. kalian boleh kasih curhat ke sini. ane rencana hari sabtu 26 mei 2012 mau kesana. ane mau tuntut itu perusahaan dan orang yg bilang ke ane tentang kerja administrasi! uang 550rb itu bukan uang kecil gan. 550ribu bisa buat makan 1 bulan bagi ane. ane ga mau kerja jadi penyeleksi yg ga halal itu. ane pengen kerja yang jujur aja. agan bayangkan saja. 550ribu dengan orang tua berharap anak nya mendapatkan pekerjaan yg baik dan berharap bisa jadi sukses yg nyata. tapi dibohongin. betapa sakit nya hati orang tua dan ane sendiri. kecewa gan. ane ga mementingkan 550ribu itu. tapi penipuan yg buat orang tua ane kecewa gan. itu yang terparah. agan harus kasih tau ini ke orang lain, kekerabat agan dan keluarga agan. jangan sampai tertipu. kalao ada pekerjaan yg maksa2 bayar. langsung tegasin aja BILANG GA MAU! itu hak kita gan. ini contoh PT yg nipu gan :

  1. PT Mitra Utama Global (MUG)
  2. PT Global Indo (ini perusahaan bener2 ga jelas. ane lamar juga. tapi alamat dan lantai gedung nya juga sama gan! bener2 konyol)
dan sisa nya agan boleh search di google. ane kurang tau apa aja. semoga bisa bermanfaat gan untuk yg lain. kutipan


KEMBALI KE BAB MENU

kutipan PENIPUAN MITRA UTAMA GLOBAL - MALANG Halo semua, perkenalkan nama saya deevy. Di blog ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya terkait penipuan berkedok lowongan kerja yang dilakukan oleh PT MITRA UTAMA GLOBAL Bermula daari membaca iklan baris di sebuah surat kabar yang intinya isinya seperti ini :
Lowongan kerja !!!
  1. Dibutuhkan segera HRD,Admin, Gudang, Receptionis dll
  2. Penempatan malang
  3. Hubungi pak hutama xxxxx

Lalu saya mencoba untuk sms ke nomor tersebut dan langsung dibalas. Isinya kira kira begini. Selamat siang, silahkan besok datang ke kantor kami jam 09.00 di jl sunandar proyo sudarmo 45B-blimbing, malang. Menemui pak hutama. Dan sewaktu saya sms lagi menanyakan apa yang harus saya bawa untuk besok?apakah surat lamaran dan ijazah beserta CV sebagaimana layaknya pencari kerja pada umumnya? Beliau menjawab lagi begini ” tidak perlu membawa lamaran dan CV, bsok datang saja ke kantor,langsung interview dan penempatan kerja”

Wah aneh sekali.ini perusahaan apa?kok gak ada syarat syarat untuk melamar? Cukup datang dan langsung kerja. Awalnya saya pikir ini adalah MLM dan sempat ragu untuk datang. Tetapi karena saya penasaran dan ingin tahu, akhirnya saya putuskan untuk datang pada esok hari seperti yang sudah dijadwalkan

Sesampai di PT MITRA UTAMA GLOBAL saya menunggu tidak terlalu lama dan kemudian dipanggil oleh mbak-mbak (saya gak tau namanya) dan dipertemukan dengan ibu ibu (saya juga tidak tahu namanya). Sewaktu saya bertanya "kok bukan bapak hutama?" ibu itu Cuma tersenyum dan menjawab "pak hutama sedang keluar kota, saya asistennnya". Okelah penjelasan yang cukup masuk akal menurut saya dan interview pun dilakukan.

Dari sini mulai tercium KEBUSUKAN PT MITRA UTAMA GLOBAL. Si ibu ibu tadi menjelaskan company profill perusahaan, NPWP, SIUP, pokoknya komplit deh. Sampai dijelaskan juga bahwa PT MITRA UTAMA GLOBAL bukanlah perusahaan MLM. Sya berpikir.memangnya kenapa dengan MLM? toh sistemnya bagus. pemasaran memalui jaringan. Kalo MONEY GAME baru gak bener. Tetapi tetap saya dengarkan deh ibu itu bicara apa. Interview sendiri berlangsung lebih mirip presentasi. Karena ibu itu tak henti hentinya memaparkan company profil beserta keunggulan2 nya tanpa pernah bertanya apa latar belakang pendidikan saya.

Dan di akhir presentasi itu, ibu tersebut berkata begini “di PT MITRA UTAMA GLOBAL cabang Malang tidak dilakukan tes tulis,psikotes dll karena cabang Malang baru dibuka dan butuh banyak karyawan, tetapi anda diwajibkan mengikuti training selama 1 hari di Malang dengan biaya Rp507.000,-

Karena saya tidak membawa uang sebanyak itu dan mulai curiga dengan gelagat yang tidak wajar ini, saya pun berkata "maaf bu saya tidak bawa uang. Boleh saya pulang sekarang?” dan ibu itu berkata "oke, kalo tidak bawa uang silahkan bayar seadanya saja agar posisi anda tidak tergeser dengan kandidat lainnya". Dan saya berkata lagi "di geser pun tidak apa apa bu,toh saya benar benar tidak bawa uang. Nih Cuma 50 ribu untuk ongkos pulang". Tetapi ibu itu ngotot berkata "kalo gt berapa ongkos pulang anda dari sini ke rumah?” dengan jujur saya berkata kira kira 30 ribu. Dan ibu itu berkata lagi “okelah uang mukanya 20 ribu saja"

Fuuuhhh…pemaksaan tingkat tinggi !!!! Dan dengan terpaksa saya serahkan 20 ribu itu Sesampai di rumah, saya di tlp lagi untuk menanyakan kapan akan dilunasi. karena saya penasaran sekali, akhirnya saya putuskan menjual laptop saya untuk melunasi pendaftaran di PT MITRA UTAMA GLOBAL.

Dan inilah waktu yang ditunggu yaitu training. Di training ini hanya dibahas company profil dan bagiman cara mendapatkan uang di PT MITRA UTAMA GLOBAL yang mereka sebut penghasilan dan bukan gaji. Di training ini sang tentor dengan berapi api menjelaskan bahwa ini bukan MLM bahkan sang tentor berani menyebut salah satu MLM (yaitu K-LINK) sebagai perusahaan yang tidak bonafid. Penghasilan di MLM kalah jauh dengan PT MITRA UTAMA GLOBAL. Wow kata kata yang sangat sombong menurut saya. Bolehlah tidak suka MLM tapi tidak perlu lah mencemooh seperti itu. Karena saya meskpun bukan member K-LINK tetapi rutin mengkonsumsi clorofil yang ditawarkan oleh distributornya kepada saya dengan ramah. jauh lebih ramah daripada tentor PT MITRA UTAMA GLOBAL

Dan keesokan harinya, saya beserta rekan-rekan yang juga masih baru, akhirnya mulai bekerja di PT MITRA UTAMA GLOBAL. 10 hari saya habiskan untuk mempelajari bagaimana sistem di PT MITRA UTAMA GLOBAL dan selama 10 hari itu saya hanya melihat banyak sekali anggota baru yang mulai bekerja. Tiap haari semakin penuh sesak saja kantor yang kecil itu dengan hadirnya staff HRD baru yang terus bermunculan

  1. DI PT MITRA UTAMA GLOBAL SAMA SEKALI TIDAK ADA PEKERJAAN SESUAI PERKIRAAN SAYA. TUGAS SAYA HANYA MENYEBAR IKLAN DAN MENGINTERVIEW APABILA ADA YANG MENGHUBUNGI SAYA. APABILA SAYA BERHASIL MEMBUAT ORANG TERSEBUT BERGABUNG DAN MENYERRAHKAN UANG RP507.000,- MAKA SAYA DAPAT KOMISI 100 RIBU SEDANGKAN SISANYA UNTUK PT MITRA UTAMA GLOBAL

    Saya mendapatkan 1 buah souvenir (blender) daari PT MITRA UTAMA GLOBAL yang katanya ini sample produk yang di impor dan digunakan sebagai souvenir bagi mitranya (mereka alergi untuk bilang karyawan jadi menggunakan istilah “mitra”). Namun produk itu pun tidak sesuai janji. Katanya merk NATIONAL ternyata NASIONAL.. dan lebih celaka lagi blender itu tidak presisi sehingga tidak stabil saat digunakan.

  2. PT MITRA UTAMA GLOBAL HANYA MENGGUNAKAN KEDOK “LOWONGAN KERJA” PADAHAL MEREKA MEMASARKAN PRODUK JELEKNYA PADA “SANG PENCARI KERJA” DENGAN UANG 507.000 RINCIANYYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

    • RP 7.000,- UNTUK MATERAI
    • RP 100.000,- RIBU UNTUK KOMISI HRD YANG MENGINTERVIEW
    • RP 400.000,- RIBU UNTUK MEMBELI PRODUK MEREKA YANG SAYA YAKIN HARGANYA JAUH LEBIH RENDAH DARIPADA ITU

Jadi dengan media blog ini saya tidak bermaksud MENJELEK JELEKKAN PT MITRA UTAMA GLOBAL. Toh untuk apa lagi menjelek jelekkan perusahaan yang udah jelek? Dengan blog ini saya bermaksud agar tidak ada lagi korban seperti saya dan semoga pihak MITRA UTAMA GOMBAL eeehhh... GLOBAL mendapatkan hidayah dan bertobat. Sadarlah uang yang anda makan adalah uang haram dan wajib di pertanggungjawabkan di akhirat !!! kutipan


KEMBALI KE BAB MENU

KESIMPULAN DAN SARAN

  1. KESIMPULAN
    1. PT INTI TAMA KARSA ATAU PT INTAM KARSA ATAU PT DLL, atau apapun namanya tapi memiliki modus yang sama dengan perusahaan yang dimaksudkan pada judul, berarti dapat diduga dengan kuat bahwa memang merupakan perusahaan yang ingin atau mungkin berkeinginan melakukan penipuan berkedok lowongan kerja.
    2. Coba Sobat Netters lihat pada BAB II. CONTOH LOWONGAN KERJA PT. INTI TAMA KARSA, sekarang teknik phising dan SEO digunakan untuk menjaring korban. Jika Sobat mendengar kata "DEPNAKER" apa yang terlintas dalam benak Sobat? Yang terlintas pasti sebuah instansi Pemerintah yang menangani tentang ketenaga kerjaan bukan? Coba ketik kata "DEPNAKER di search engine google. Apa yang terjadi..??? ternyata yang muncul diurutan pertama adalah situs pemerintah aslinya yaitu KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI R.I lalu diurutan kedua adalah situs DEPNAKER.NET, dan diurutan ke empat adalah FAN FACEBOOK DEPNAKER, inilah yang disebut dengan teknik SEO. Menggunakan kata yang sudah familiar dimasyarakat sebagai TLD.

      Sekarang, lihat FAN FACEBOOK DEPNAKER yang berada pada posisi ke empat, atau Sobat bisa lihat disini facebook.com/pages/Depnaker/228020517284650 lalu Sobat klik About FAN FACEBOOK DEPNAKER tersebut, maka Sobat akan dibawa ke alamat berikut : facebook.com/pages/Depnaker/228020517284650?sk=info. Lihat basic info "JOINED FACEBOOK 02/01/2012", lalu lihat contact info di situ tertera WEBSITE DEPNAKER.NET berarti yang bikin FAN PAGE FB DEPNAKER adalah DEPNAKER.NET, lalu lihat Description FAN PAGE FB tersebut tertulis bahwa "Website ini bukan website resmi DEPNAKERTRANS, website ini hanya memberikan informasi lowongan kerja saat ini. Yang jadi pertanyaanya kenapa FAN PAGE FB DEPNAKER tersebut menggunakan logo DEPARTEMEN TENAGA KERJA R.I jika memang bukan website resmi instansi yang bersangkutan? Bukankah ini kegiatan phising? Mungkin para follower tidak menyadari bahwa FAN PAGE FB DEPNAKER yang dia follow bukanlah dibuat oleh Instansi Resmi DEPNAKERTRANS.GO.ID, coba saja lihat komentar para followers yang terdapat pada FAN PAGE FB DEPNAKER seolah-olah itu adalah FAN PAGE FB DEPNAKER resmi buatan DEPNAKERTRANS.GO.ID

      Lalu bagaimana bisa dikatakan kegiatan phising? jika tidak mengambil data-data pribadi followers-nya. Baik, sekarang lihat lowongan kerja yang tertera di FAN PAGE FB DEPNAKER, jika diklik maka orang tersebut dibawah ke alamat DEPNAKER.NET, coba cari lowongan yang dikirimkan via email publik seperti yahoo, gmail, atau sejenis yang terdapat di DEPNAKER.NET. Sudah ketemu? baik sekarang apa yang akan pencari kerja kirimkan jika meng-apply sebuah lowongan kerja? Apakah Singlet? atau buku diktat? Atau bisa jadi granat yang dikirim? Tentunya CV. Lalu siapa yang dapat memastikan bahwa email publik itu benar-benar bukan email untuk mengambil data pribadi seseorang?

      Seorang pencari kerja tidak akan penuh rasa curiga ketika meng-apply, Kenapa? karena informasi lowongan berasal dari FAN PAGE FB DEPNAKER yang terlihat sepintas milik KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI R.I. Lalu ketika lowongan tersebut diklik, maka pencari kerja akan dibawa ke DEPNAKER.NET, pencari kerja tidak akan menyangka kalau website yang dikunjungi bukanlah milik DEPNAKERTRANS.GO.ID. Saya-pun secara pribadi sempat terkecoh karena mengira ini milik DEPNAKERTRANS.GO.ID karena Top Level Domain (TLD) hampir mirip dengan instansi resmi milik Pemerintah tersebut. Tapi ada yang aneh kenapa TLD-nya DEPNAKER.NET tapi header website-nya "TRICK-COLLECTIONS.COM, free software license, computer problem solving, tip, tricks & tutorial". Apa maksudnya ini?

      Sebaiknya KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI R.I menindak lanjuti hal ini, kenapa? coba perhatikan ternyata Incoming search terms berasal dari keyword "website depnaker" selain itu kenapa FAN PAGE FB DEPNAKER menggunakan logo Instansi Pemerintah. Banyak keanehan dengan DEPNAKER.NET, karena TLD lalu Header dan Content Website-nya tidak nyambung. TLD-nya DEPNAKER.NET tapi Header-nya "TRICK-COLLECTIONS.COM, free software license, computer problem solving, tip, tricks & tutorial", lalu Content-nya satupun tidak ada yang sesuai dengan Header-nya. Info lowongannya kebanyakan menggunakan email publik yang rata-rata sudah kadarluarsa.

    3. Merekrut untuk dijadikan penipu yang memang sudah jadi korban penipuan 507? sebenarnya yang mengaku sebagai asisten lalu kemudian menginterview calon korban, merupakan korban penipuan juga. Karena ketika pertama kali mendaftar asisten tersebut menyetorkan 507 dan diiming-imingkan sebuah kerja yang waaahh...!!!, tapi kenyataanya malah disuruh merekrut calon korban.

  2. SARAN
    1. Berhati-hatilah ketika Sobat mendatangi sebuah jadwal interview, ketika diminta untuk membayar, saran saya sebaiknya jangan mau mengeluarkan sepeserpun. (catat)
    2. Modusnya 507, artinya Sobat harus membayar 507ribu, dimana 7ribu buat materai, 100ribu buat yang interview dan sisanya buat siapa? (catat)
    3. Jika mengirimkan lamaran ada baiknya Sobat berhati-hati jika mengirimkan ke alamat email publik. (catat)
    4. Mintalah waktu renggang minimal 1 hari untuk datang interview, biar Sobat mempunyai waktu untuk mencari informasi mengenai perusahaan yang memanggil Sobat. (catat)
    5. Sobat baca ini! tapi belum kejadian sama Anda? Bagus berarti, tapi ada baiknya ini dijadikan pengetahuan untuk mencengah kejadian terulang kepada Anda, dan tambah lebih baik lagi jika ente jangan lupa beritahu saudara ente, "Hati-hati datang interview kerjaan, kalo disuruh bayar tampol aja langsung komoknya". (nah.., yang ini terserah ente dah Sob, mau dicatat mau kga)

Jika jumlah yang kontra lebih banyak daripada yang pro terhadap sesuatu hal, berarti ada ketidakberesan terhadap sesuatu hal tersebut. Pesan Bang Napi, "Kemalingan Terjadi Bukan Hanya Sekedar Ada Niat dari Pelaku Tapi Juga Ada Kesempatan.., berhati-hatilah..!!!" Lah, koq kemalingan? ENTE ATURLAH GAN, GIMANA BRENGSEK-NYA DAN SE-BRENGSEK MUNGKIN..!!! (17 Juni 2012)

173 komentar:

  1. numpang ngeretweet ya buat followers ane yang bejibun..... makasih gan infonya.. Insyaalloh bermanfaat beuud...

    BalasHapus
  2. Informasinya lengkap banget... Terus berkarya!!! Semangat!!!

    BalasHapus
  3. aku ada panggilan di jl.tambak no 21c atas nama pt.global outsourcing mnurut kalian bgmn..mohon info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jl. Tambak No.21C???

      PT Global Outsourcing belum pernah dengar Mbah.., tapi kalo PT GLOBAL OUTSOURCING SERVICES yang head officenya di Jalan Warung Buncit saya pernah dengar..,

      PT GLOBAL OUTSOURCING SERVICES head office warung buncit untuk saat ini belum ada berita miring mengenai perusahaan outsourcing ini...!!!

      akibat nila rusak susu sebelanga.., akibat ulah beberapa oknum perusahaan merusak citra perusahaan yang lain yang bergerak pada lini bisnis yang sama..!!!

      intinya kalo disuruh melakukan perbuatan 507.., mendingan jangan mau..!!! itu isi inti dari artikel diatas...!!!

      Hapus
    2. ya,pkoky klo byar jgan mau,,,,,sya kmrn dtang intrview n dr kmrn sya sudh mlai ragu,tp dr kluarga mendkung akhiry sya cb n kyaky beneran deh,krguan itu bener klo itu modus penipuan,,,,,,

      Hapus
    3. Hati-hati aja Gan jaman sekarang mah..!!!

      Hapus
    4. jl. tambak no 21 c PT. GLOBAL OUTSOURCING SERVICES satu group ama yang di buncit

      Hapus
    5. aduhh jgn dehh, itu penipuan. sama ajah. kantornya kumuh bgt

      Hapus
  4. hari ini mgkn saya jg tertipu dgn mbayar uang 110rb ke pt.tama karsa di dpn stab pertiwi..ikhlas ajalh

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga 110ribunya tergantikan dengan memperoleh pekerjaan yang sesuai dan yang diidam2kan...!!!

      Hapus
    2. SAMA NEHH KENA TIPU..DSRR KORUPTOR!

      Hapus
    3. maaf saya juga korban,saya sudah bayar 810rbu,apa duit itu gak akan kembali?

      Hapus
    4. sama......... w ketipu ampe 200 rb... gila nya disuruh ke atm lgi.... pokok nya .... tiap w liat thu perusahan ... rasa kesall pasti ada.....

      Hapus
  5. sya mlah brusan tdi pgi sya lunasin,ktka sya tnya ttg gajinya dy ngmg org krja jgan hnya nuntut gaji,Ya Allah smga mreka2 yg penipu itu sgra tobat,ad yg bsa ksh sran gmn cranya uang bsa blik????cb ikhlas anggap j sedekah,tp tetp j sush mendgan sya sedkhin benern k panti asuhan.ad tmen yg bsa share nope kh,qta breng@ benerin org2 mitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah ada kasus., korban berhasil mengambil uangnya kembali tapi itu juga mesti bawa polisi (saudaranya bekerja sebagai polisi)., paginya korban memberikan uangnya dan siangnya korban kembali ditemani dengan saudaranya., dan alhasil uang korban kembali.

      Hapus
    2. klo do bilang ikhlas seber'a susah bgt yah.. dulu gw jg gitu... tp ambil hikmah'a ajah dan jadi pengalaman kedepan'a klo kita ga akan kena gtu2n lg... dulu ajah rasa'a pengen bgt bakar tu kantor MITRA UTAMA GLOBAL SIALAN.. skrng mah yakinin diri ajah pasti ada hikmah dibalik semua yg dah terjadi..

      Hapus
  6. hati-hati juga Gan ama yang namanya PT. KARSA ARTA GROUP or Karsa Arta Company Group or pt intama karsa nie perusahaan kga jlas, ane nyari alamatnya di internet biar atupun kga ada yang keluar tentang tuh perusahaan,,,, gara2 nyari tuh perusahaan ane nemu nie blog,,, ane curiga tuh perusahaan kga bukan pt inti tama karsa

    Deskripsi singkat perusahaan Karsa (karsa arta company group) :
    Perusahaan yang bergerak dibidang general trading pertambangan dan perkebunan dengan satu kantor pusat dan empat kantor cabang di Jakarta dan Bekasi.

    Deskripsi singkat perusahaan Karsa (pt karsa arta group) :
    perusahaan general trading bidang pertambangan batu bara dan perkebunan kelapa sawit

    Deskripsi singkat perusahaan Karsa (pt intama karsa) :
    sama aje ama yang diatasnya

    hati2 aje dah agan2 semuanya

    BalasHapus
  7. makasi smua nya gan , tadi nya ane fikir bnran tuh lowongan ketika ya browsing saya kaget ternyata sama persis pt. inti multi bisnis , pt indo jaya tama, pt inti tama karsa, PT mitra utama
    smua sama aja gan, allhamdulliah saya nemu ni blog gan awal nya saya senin tgl 7 saya mau ke jakarta gan mau jual komputer harta ane satu" nya di kamar..
    makasih ya buat a'gan a'gan

    BalasHapus
  8. sial, ane baru ja mw jalan ke lokasi gan gara2nya dpt sms td pagi kya gni "panggilan intrview kerja bertemu dengan ibu vian (bangsat) pt inti tama group u/ staff adm, gdg, data entry kantor pusat jl. dewi sartika nomor 17 lt.3 cililitan jak-tim (30m dari pgc, depan kampus stba pertiwi) rabu 4 juli 2012 ditunggu dari jam 8.00 s/d 15.00, penempatan wilyah krj sesuai domisili, nb: bwa brkas lamaran tulis dipojok kanan atas up ibu vian, tolong konfirmasi kmbali utk kehadiran intrvw" bgitu slesai bca ane lngsung mandi trus ane iseng2 mampir ke warnet n search tuh perusahaan di google,,, kga nemu jg profil perusahaany n nyasary dimari,,,,ga jd ane dtang,,, penipuan bangsat

    thanks alot gan infoy,,, ente kayay member kaskus yh gan? biasay kaskusker orang2y informatif abis,,, seX lg infoy thanks alot gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOWONGAN OPERATOR PRODUKSI

      UNTUK TANGERANG DAN BEKASI

      Industri Manufacturing SUPLLIER alat berat, elektronikal, SDM, dan Hasil Bumi.

      Operator Produksi

      PERSYARATAN :
      1. Pria/ Wanita
      2. Min. SMA/ Sederajat (Fresh Graduate are Wellcome)
      3. Usia max 23 tahun
      4. Rajin, Jujur, Disiplin dan Ulet

      INCOME :
      1. Gaji pokok
      2. Transport
      3. Uang makan
      4. Lembur
      5. Premi kehadiran
      6. Jamsostek, Dll

      Kirim CV (Lamaran) ke : bobbyhrd667@yahoo.com

      Hapus
    2. aneh situs tenar seperti jobsdb.com memfasilitasi penipuan berkedok lowongan krj, nie buktiknya :

      DIBUTUHKAN SEGERA

      PT. INTAMAKA adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang trading komuditi dan hasil tambang batu bara. Saat ini memiliki 3 kantor cabang di Jakarta. Kami sedang membutuhkan :

      ADMINISTRASI/ HRD

      Requirements:
      1. SMU-K/S1
      2. 17-45th
      3. Pengalaman/ Non Pengalaman
      4. Pria/ Wanita
      5. Komunikatif

      Job Description:
      Menganalisis data kepegawaian dan penyeleksian

      Benefits:
      1. Uang transport + U/Makan
      2. INSENTIF dan Bonus
      3. Fasilitas JAMSOSTEK dan ASURANSI

      Bagi yang memenuhi kualifikasi di atas, silahkan kirim lamaran lengkap disertai pas foto terakhir dan gaji yang diinginkan melalui sistem "QUICK APPLY" atau "NON MEMBER APPLY" JobsDB!

      bs ga yg pny blog u/ pasang link lowongan info yang dapat dijadikan referensi untuk mencari lowongan kerja yg tdk t'dapat penipuan berkedok lowongan krj?

      Hapus
    3. di Karir.com jg ad gan

      Hapus
    4. jadi lemas gw baca nie blog,
      percaya kga percaya gw gan
      soal td gw abis byar smuanya,

      bangsat kalo emang benar penipuan nie

      Hapus
  9. Bls: JobsDB: Application for Staff Administrasi
    Hide Details

    FROM:

    Bobby Hrd

    TO:

    (ANE)@yahoo.com

    Message flagged
    Friday, June 29, 2012 3:40 AM

    Kepada Sdr /i: "(ANE)" ditempat. data & Permohonan Kerja nya sudah kami terima.

    Sehubungan Terbatas nya waktu dan Lowongan, serta kebutuhan Perusahaan yang mendesak, untuk itu kami dari ("PT.INTAMAKA") memanggil dan memberikan Jadwal Wawancara Kerja Langsung kepada "Sdr/i", dan selanjut nya untuk bisa Hadir dengan Membawa Surat LAMARAN KERJA pada Hari :
    Hari : SABTU 30 Juni 2012
    Waktu : 08.00 s/d 11.00 Wib.
    Alamat Kantor : Jl. Jend. Ahmad Yani, Kawasan Ruko Perkantoran SENTRA NIAGA KALIMALANG, ( BLOK.B1.No.19.Lantai 3 ) Kayuringin - Bekasi Selatan.
    PATOKAN KANTOR : Samping / Belakang Mall "BCP"(Bekasi Cyber Park ), dari Pangkalan "M.26" 50m ke arah Terminal Kayuringin /Armada DAMRI.
    Posisi Kantor : Bersebelahan dengan Gedung ("LPIA") warna Kuning. masuk langsung ke Lantai 3, bertemu Bapak Bobby.
    Untuk Informasi kehadiran nya, Harap Konfirmasi di No. 0857 7565 7657

    Bawa Surat Lamaran, ditujukan Kepada Bp. Bobby/Dept.HRD. trimksh...

    >>INI JUGA TERMASUK GAN<<

    BalasHapus
  10. Terima Kasih atas Lamaran Anda Re: New Form Entry: Contact Form
    Hide Details

    FROM:

    hrd jnn

    TO:

    (ANE)@yahoo.com

    Message flagged
    Tuesday, June 26, 2012 10:20 AM
    Silahkan datang untuk wawancara walk-in setiap hari kerja pukul 08.30
    s/d 17.30 ke:
    Gedung DePloeit Centrale (Jamsostek) lantai 5
    Jl. Pluit Selatan Raya kav.Q (seberang showroom Nisan/RS. Pluit)
    Jakarta 14450

    Harap bawa dokumen yang dibutuhkan sesuai tertera di website :
    http://indofreewifi.weebly.com/index.html


    (Mohon sarannya gan, buat yang model kaya gini)

    BalasHapus
  11. PT. INTAM KARSA
    Man Power – General Trading – Supplier
    Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Jakarta Barat No. Tlp : 021- 6929917












    Jakarta ,

    No. 09/Int-Jkt/VI/2012

    Perihal : Panggilan Kerja

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan data yang anda kirim, telah memenuhi kriteria perusahaan kami , maka dengan ini kami mengharapkan kehadiran anda untuk menghadiri panggilan interview pada :

    Hari : Rabu - Kamis
    Tanggal : 11 - 12 Juli 2012
    Jam : Antara 08 : 00 s/d 15 : 00 WIB
    Up : Bpk BIMA SH (087875529362)
    Alamat : Jl. Pintu besar selatan no. 41 Jakarta barat,

    Patokan : (Sekitar 200M dari halte busway kota/stasiun kota, ke arah Glodok
    berhenti di depan Hotel Metrople.)

    NB: Jangan lupa untuk membawa 2Lbr Materai 6000(untuk penandatanganan surat perjanjian kerja) dan foto copy/print an surat panggilan ini di cantumkan di lamaran kerja tertulis anda.


    Demikian pemberitahuan dari kami. Atas kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.Selamat bergabung di perusahaan kami!






    Hormat kami,




    Manager Personalia



    hahaha,,sarap,,>_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu PT.Intam Karsa penipu juga yah, soalnya ane itu dapet panggilan interview hari ini, dan karna ane liat ini blog, jadi sedikit ragu untuk dateng ke tempat itu gan.

      Hapus
    2. Jiaah panggilan interviewnya sama kya di inbox email ane gan,,,,cuma namanya PT. Ika Group Indonesia tapi alamatnya sama,,,untung ane ga datengin tuh pt,,,,Alhamdulillah,,,

      Hapus
  12. mau menciptakan lapangan kerja sendiri silahkan kunjungi Jahit Baju Online semoga bisa terinspirasi.

    ^___________^

    BalasHapus
  13. Infonya mantep banget nih gan. Saya baru saja dapet panggilan dari PT. PINANG EMAS INTI. Saya dapet info ttg perusahaan tsb dari jobstreet.com dan berhubung tawaran kerjanya sesuai maka saya lgsg appy. Hari ini saya dapat SMS:
    "PANGGILAN INTERVIEW KRJA

    Sehubungan data E-mail dari sdr/i
    ARINI NOVIANTA
    Sdh kami terima di PT.P.E INTI
    Dari IBU LAURA S.E (HRD)
    Srt lmran anda kami nyatakan tlah lulus seleksi tahap awal,silahkan lgsng dtng ke kntor bw lmrn utk tahap INTERVIEW KRJA
    Waktu:
    SENIN,16 JULI 2012.
    ditunggu dari jam 08.00 - 12.00.
    Alamt: Jln.sultan hasanudin dalam no.18 Blok M-Jakrta selatan Lokasi: kntor di dpn taman martha tiahahu (taman blok m) di di dpn ramayana robinsn,di smpng warng bakso puas ada travel2 lngsng msk dan naik ke lntai 2A.
    Posisi untk Staff ADMINISTRASI,KEUANGAN, DAN GUDANG..
    Bukan untk SALES atau lapangan. Bw surat lmrn dan tulis di srt lmrn di tujukn KPD: IBU LAURA.SE
    (HRD MANAGER)

    Harap di konfirmasikan SIAP HADIR atau tidak nya
    TERIMA KASIH.."

    Saya lalu googling buat nyari tau akses ke daerah Sultan Hasanudin Dalam itu, dan kebetulan ketemu blog ini *thanks banget infonya gan*. Ternyata perusahaan ini FIKTIF, untung saya blm kesana. Buat temen2 memang hrs hati2 ya, cari tau ttg perusahaan yg memberikan lowongan.

    BalasHapus
  14. tenang gan..
    negara kita negara hukum ko ya wlwpun masih suka pandang bulu si.
    tp ya kudu optimis dah ama hukum di negara kita ini.yakin kebenaran ditegakkan!!(mudah2n pak kapolri baca)..
    kl agan ga redho bisa laporin aja langsung gan ke pihak KEPOLISIAN biar kapok!!sukur2 duit bisa balik dah..amiinn

    BalasHapus
  15. TAUU NEHH SIALL KNNA TIPUU...EMANG PDDA KAGA TAKUT APPA AMA AZAB ALLAH!MO BULAN PUASA AJJA BKNN NYARII PAHALA MALAH DOSSA...

    BalasHapus
  16. gue aga' sdikit binggung, ane sie blum percaya klo ini penipuan,,,,

    coz ane dah byar penuh,,, ane dah kerja disitu jd hrd,,, krjnya interview calon kyawan,,

    binggung gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg anda interview di terima , tidak lama lg anda akan di buang !!

      Hapus
  17. PAKE OTAK KALO MAU NYARI DWIT ,, JGN BISANYA CUMAN BEGOIN ORANG",

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  19. Buat semuanya tetap semangat ya!!! Insyaalloh semua hal ada hikmahnya...

    Memaafkan adalah yang terbaik

    Dan Jadilah pribadi yang bermanfaat bagi sesama



    Semangat Ramadhan.. saling memaafkan dan berbuat baik


    Berzakat untuk membersihkan harta dan bersedekah untuk melancarkan rezeki



    ^__________^ Jahit Baju Online

    BalasHapus
  20. Makasih banget gan atas infonya krn hari ini gw dpt panggilan interview dgn nama PT.Inti Solution Jl.Panglima Polim no 18, Rukan Blok M, area blok M square, Jaksel. Di dalam sms yg gw trm semalam, gw disrh bertemu dgn bpk Adi, SH dan sertakan meterai 6000. Untung gw blm pergi ksn yg ada buang wkt dan ongkos gw. thanx a lot infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak bgt loe gan, gue br aja ketipu


      makay skr msh kesal aja nie

      Hapus
  21. sekarang uda ganti nama tp alamatnya sama persis dengan inti tama karsa cm dirubah sedikit nama jalannya tetapi padahal sama aja lokasinya dan patokannya. ini contoh job vacancy nya di jobstreet.
    http://www.jobstreet.co.id/jobs/2012/8/default/40/576730.htm?fr=J&src=33

    lowongan yg dibuka :
    http://siva-id.jobstreet.com/_ja/jobstreetAssist.asp?companyid=32484&dept_id=0&de=1&JID=576716&src=a

    company profilenya :
    http://siva-id.jobstreet.com/_profile/previewProfile.asp?advertiser_id=32484&dept_id=0&src=a

    ane dipanggil tetapi ane cari2 info dulu di inet dan ketemu ini. thanks to admin. anda sangat membantu.
    dasar PT koplak.............

    BalasHapus
  22. keren bro. salut aku sama blog-nya dan cara penulisannya :x

    BalasHapus
  23. Thanks banget oom infonya..
    Untung ane search dulu, akhirnya dapet info ini.. Thanks banget oom pokoknya..
    Soalnya tadi pagi ane dapet SMS ngakunya dari PT. INTI GROUP.
    Alamat sama tetek bengeknya mirip banget sama yang Oom Posting, SMSnya gini OOM..

    DARI : 0856 9420 3892
    PANGGILAN INTERVIEW KERJA
    Sehubungan data Email lamaran dari saudara (nama ane) sudah kami terima di PT. INTI GROUP (BID. BATUBARA), surat lamaran anda kami nyatakan lolos seleksi awal.
    Silakan langsung datang ke kantor kami, bawa CV dan Surat Lamaran Untuk tahap Interview yang kami adakan pada
    HARI : SENIN
    TGL : 13 AGUSTUS 2012
    PUKUL : 09.00 - 14.00 WIB
    ALAMAT : JL. SULTAN HASANUDDIN DALAM NO. 18. RUKAN BLOK M - JAKARTA SELATAN.
    Posisi kantor :
    DEKAT TERMINAL BLOK M, DEPAN TAMAN MARTA TIAHAHU.
    Rute Kantor :
    DARI TERMINAL BLOK M BELOK KANAN LIHAT ROBINSON, DISTRO BENGKEL GAUL ATAU KANTOR POLISI, POSISI KANTOR DI DEPANNYA, TEPAT DI SAMPING BAKSO PUAS, ADA TRAVEL MASUK, LANGSUNG NAIK KE LANTAI 2A
    NB: SURAT LAMARAN MEMAKAI MAP WARNA MERAH DAN BERTEMU IBU HILDA O, SE.

    Begitu Bunyinya Oom..
    Semua yang ane tulis disini Jadi pelajaran buat kita semua, biar gak ada lagi korban-korban selanjutnya.. Tengkyu berat Oom..

    BalasHapus
    Balasan
    1. brow Fritez...kite same donk nasibnya! tadi pagi juga ane dapet sms ntuh...bunyinya persis banget yang agan posting tadi! pagi2 bgt dia smsnya! mana ane ngantuk lagi...untung ada blog ini, jadi hari ini ane gk usah cape2 dtg kesana! thanks 4 all infony

      Hapus
  24. saya dan pacar saya juga hampir tertipu dengan kedok yang sama, kemarin saya dan pacar saya dapet panggilan kerja seperti itu, panggilan kerja yang ditujukan untuk hari ini. selama seharian kemarin sampai pagi ini pun saya terus mencari info tentang PT yang dimaksud, bedanya pacar saya di PT INTAMKARS INDONESIA , saya di PT INKASA CORP satu perusahaan penipu. banyak tersebar di beberapa daerah jakarta.
    menggunakan banyak nama PT untuk mengelabui korbannya. berhati-hatilah !!

    BalasHapus
  25. beruntung bgt gw serch di internet dan dapet info ini..
    dari semalem mpe tadi pagi di sms'n 4x atas nama PT. INTI GROUP.

    DARI : 0856 9420 3892
    PANGGILAN INTERVIEW KERJA
    Sehubungan data Email lamaran dari saudara (xxxx) sudah kami terima di PT. INTI GROUP (BID. BATUBARA), surat lamaran anda kami nyatakan lolos seleksi awal.
    Silakan langsung datang ke kantor kami, bawa CV dan Surat Lamaran Untuk tahap Interview yang kami adakan pada
    HARI : selasa
    TGL : 14 AGUSTUS 2012
    PUKUL : 09.00 - 14.00 WIB
    ALAMAT : JL. SULTAN HASANUDDIN DALAM NO. 18. RUKAN BLOK M - JAKARTA SELATAN.
    Posisi kantor :
    DEKAT TERMINAL BLOK M, DEPAN TAMAN MARTA TIAHAHU.
    Rute Kantor :
    DARI TERMINAL BLOK M BELOK KANAN LIHAT ROBINSON, DISTRO BENGKEL GAUL ATAU KANTOR POLISI, POSISI KANTOR DI DEPANNYA, TEPAT DI SAMPING BAKSO PUAS, ADA TRAVEL MASUK, LANGSUNG NAIK KE LANTAI 2A
    NB: SURAT LAMARAN MEMAKAI MAP WARNA MERAH DAN BERTEMU IBU HILDA O, SE.
    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    untung gw punya pengalaman kena di MUG... jadi saran gw biar ga kaya gw jg, kroscek deh di mbahgoogle klo dapet panggilan interview via sms atau tlp.. klo mank tu kantor bener gak mungkin mreka berada di pertokoan...

    BalasHapus
  26. beruntung bgt gw serch di internet dan dapet info ini..
    dari semalem mpe tadi pagi di sms'n 4x atas nama PT. INTI GROUP.

    DARI : 0856 9420 3892
    PANGGILAN INTERVIEW KERJA
    Sehubungan data Email lamaran dari saudara (xxxx) sudah kami terima di PT. INTI GROUP (BID. BATUBARA), surat lamaran anda kami nyatakan lolos seleksi awal.
    Silakan langsung datang ke kantor kami, bawa CV dan Surat Lamaran Untuk tahap Interview yang kami adakan pada
    HARI : selasa
    TGL : 14 AGUSTUS 2012
    PUKUL : 09.00 - 14.00 WIB
    ALAMAT : JL. SULTAN HASANUDDIN DALAM NO. 18. RUKAN BLOK M - JAKARTA SELATAN.
    Posisi kantor :
    DEKAT TERMINAL BLOK M, DEPAN TAMAN MARTA TIAHAHU.
    Rute Kantor :
    DARI TERMINAL BLOK M BELOK KANAN LIHAT ROBINSON, DISTRO BENGKEL GAUL ATAU KANTOR POLISI, POSISI KANTOR DI DEPANNYA, TEPAT DI SAMPING BAKSO PUAS, ADA TRAVEL MASUK, LANGSUNG NAIK KE LANTAI 2A
    NB: SURAT LAMARAN MEMAKAI MAP WARNA MERAH DAN BERTEMU IBU HILDA O, SE.
    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    untung gw punya pengalaman kena di MITRA UTAMA GLOBAL SIALAN... jadi saran gw biar ga kaya gw jg, kroscek deh di mbahgoogle klo dapet panggilan interview via sms atau tlp.. klo mank tu kantor bener gak mungkin mreka berada di pertokoan...

    BalasHapus
  27. nice gan infonya..

    ane hampir aje ketipu, alhamdulillah ada blog ini :)

    BalasHapus
  28. Terima email dari Penipu

    PT. INTAKARS INDONESIA
    Man Power – General Trading – Supplier
    Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Jakarta Barat No. Tlp : 021- 6929917

    Jakarta ,

    No. 04/Int-Jkt/VIII/2012

    Perihal : Panggilan Work Procesing (Operator Produksi)

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan data yang anda kirim, telah memenuhi kriteria perusahaan kami , maka dengan ini kami mengharapkan kehadiran anda untuk menghadiri panggilan interview dan proses kerja pada :

    JADWAL :
    Hari : Selasa - Rabu
    Tanggal : 14 - 15 Agustus 2012
    Jam : Antara 08 : 07 : 00 s/d 15 : 00 WIB
    Up/Bertemu : Bpk.BIMA.SH (087882152399)
    Alamat : Jl. Pintu besar selatan no. 41 Jakarta barat,

    Patokan : (Sekitar 200M darihalte busway kota/stasiun kota, ke arah Glodok berhenti di depan Hotel Metrople.)

    NB: Jangan lupa untuk membawa 2Lbr Materai 6000(untuk penandatanganan surat perjanjian kerja) dan foto copy/print an surat panggilan ini di cantumkan di lamaran kerja tertulis anda.
    Demikian pemberitahuan dari kami. Atas kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.Selamat bergabung di perusahaan kami!

    Hormat kami,

    BalasHapus
  29. Ayo kita LIBAS SAJA YUK, KITA LAPORIN KE POLISI... HUKUM Harus di tegakkan..

    BalasHapus
  30. ADA ANJING PENIPU AWAAAAAAAAAAAS...........KALO MASUK KERJA MENDINGAN LEWAT SODARA KALIAN AJA,,,,,BAGI YG BELUM BERPENGALAMAN BERHATI HATI KALO DAPET PANGGILAN KERJA,,,,SOALNYA GW JG UNTUNG BARU KENA TIPU 100 RIBU.....MUDAH MUDAH ALLAH NGASIH GW KERJAAN YANG LAYAK...DAN PARA PENIPU KAYAK MEREKA KENA AKIBATNYA AMIN

    BalasHapus
  31. makasih ya gan atas infonya,,,

    bru aja w mau dateng interfiw ke almt2 di atas,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiiiiiiii jangan percaya ,,,,,,,,,,,okeeeeeeeeeeeeeyyyyy

      Hapus
  32. ane juga kena nih gan, mana udah bayar dp 250 rb
    gan mending kita rame-rame ke kantor polisi aduin masalah ini gan.
    ane kena nya yang di daerah bsd
    ntar senin ane di suruh ke kantornya lagi gan suruh ngelunasin pembayaran.

    BalasHapus
  33. tgl 28 agustus 2012 gw ktipu uang dp 250rb.dia nyuruh byr 550rb.iming2 krja pabrik elektro.omgnya beda2.di iklan intrnet ditempatin di sperpart otomtif,gw dtg ksno udah beda lg,blg ditempatin di sebuah PT elektro.gw byr dp 250rb. dksh surat ktrgn penempatan krj surh milih, di salemba dan bkasi trz dksh alamat(alamatnya ruko bkn pabrik)suruh sminar di xbata tp kl blm lunas g blh ikt.gw plg gw mlai curiga.sorenya gw dsms katanya gw dah dtrima ama atasan gw surh lunasin,,gw abaikan sms itu.nama PTnya ganti2 tp hmpir sm.ni alamatnya MUG
    jl suharjo 102 A lantai 4,Jakarta
    Selatan (Manggarai)

    BalasHapus
  34. Hampirrrr aja pacar gw tertipuuuu.!!!!
    padahal dia besok niat amat lamar kerja disana.!!katanya mau interview langsung n bawa materaai 2 lembar.! trus gw curiga n cek internet, ternyata banyak yng tertipu.!!!!nama2 perusahaannya beda2.!!tapi hampir mirip semua surat panggilannya.!!!ini salah satu surat panggilan yng ada di email pcar gw.!!

    PT. KARSA INTI INDONESIA
    Man Power – General Trading – Supplier
    Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Jakarta Barat No. Tlp : 021- 6929917












    Jakarta , 04 Sept 2012

    No. 04/Int-Jkt/IX/2012

    Perihal : Panggilan Interview Kerja (ADM Kantor & Operator Produksi)

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan data yang anda kirim, telah memenuhi kriteria perusahaan kami , maka dengan ini kami mengharapkan kehadiran anda untuk menghadiri panggilan interview pada :

    JADWAL INTERVIEW:


    Hari : Rabu s/d Jumat (Pilih 1 Jadwal)
    Tanggal : 5 s/d 7 2012
    Jam : Antara 07 : 00 s/d 15 : 00 WIB
    Up/Bertemu : Bpk.Irawan.SH (085780649844)


    Alamat Penyeleksian : Gedung INTI ( Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Glodok Kota ,Jakarta Barat,)

    Patokan :
    (Sekitar 200M dari halte busway kota/stasiun kota, ke arah Glodok
    berhenti di depan Hotel Metrople.)

    NB: Jangan lupa untuk membawa 2Lbr Materai 6000(untuk penandatanganan surat perjanjian kerja) dan foto copy/print an surat panggilan ini di cantumkan di lamaran kerja tertulis anda.

    Demikian pemberitahuan dari kami. Atas kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.Selamat bergabung di perusahaan kami!





    Hormat kami,




    Manager Personalia

    BalasHapus
  35. gue ketipu juga :'( namanya PT. TIMASA gan... sebenernya ane bingung pas di mintain duit.. tp berhubung ane bawa ibu ane nah ane tanya ke ibu ane... karna ibu ane tergiur dgn ap yg di tawarkan org itu jd ibu ane suruh ane byar gan... ckckck ilang duit ane 600 ribu aaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga ketipu gann , mana udeh bayar 400 gann :(
      sabtu mau ane datengun tuhh PT ANJINGGG ane mau minta duit ane balikkk ..

      Hapus
    2. Udah balik blm duitnya om?

      Hapus
  36. gan ane mau nanya ...ane dapet panggilan di PT MULTIJAYA ANUGRAH MANDIRI jl. anugerah raya no.3 pondok gede (belakang pospol jatiwaringin ) bertemu dengan bapak siswandi.. ane takutnya pt ini sama dengan pt inti gan,,...

    ada yang tau ga ?? mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PT Multijaya Anugrah Mandiri20 Oktober 2012 22.13

      Info PT. Multijaya Anugrah Mandiri di www.multijaya.com

      Hapus
  37. untung saya bertanya tanya,..
    dan menemukan jawabannyaaaaaa.,,.

    kalo gag betanya tanya,.,. waduhhh.,.,.
    kena DEhhhhh.,.,

    Dapet panggilan Dari PT. Inti Group Indonesia sama PT. Indo marCo Utama.,.,

    thank gann.,.,.

    BalasHapus
  38. ini PT. emang harus di bubarkan, ane baru dapet panggilan kmren,,,,

    BalasHapus
  39. hari ini saya dapat pangilan interview di kedua PT.
    PT.GLOBAL VACANCY PROJECT dan
    PT.INDOMARCO UTAMA.
    kecurigaan saya PT. ini sepertinya penipuan. Karena bealamat di jalan yang sama.
    dan mereka mengaku bukan yayasan/otsorsing.
    kedua PT. ini beralamat:
    PT.GLOBAL VACANCY PROJECT :jln. DR. Saharjo 102 lt.4,sebelah martabak kubang 30 m kekanan restoran sederhana/samping notaris manggarai jak-sel.
    PT.INDOMARCO UTAMA jln. DR. Saharjo 102 lt.3,sebelah martabak kubang 30 m kekanan restoran sederhana/samping notaris manggarai jak-sel.
    yang membedakan hanya lantai pada gedungnya.
    menurut kamu apa kedua loker ini penipuan...?
    kalau menurut aku loker ini penipuan..

    BalasHapus
  40. hari ini saya dapat sms dari PT.INTI TAMA INDONESIA

    isinya
    DARI Bp. BOY SAPUTRA (HRD MANAGER) Kpd sdra/i
    di tunggu kehadirannya Untuk Interview kerja DI .PT.INTI TAMA indonesia(BIDANG GENERAL TRADING PERTAMBANGAN BATU BARA ,PERKEBUNAN)di JL. DEWI SARTIKA NO.17 LT.3 CILILITAN-CAWANG JAKTIM.
    (30 mter dari PGC CILILITAN/Dpan kampus STBA PERTIWI).
    hari : jumat 14 sept'12
    jam : 08.00 - 14.00 wib
    posisi: (RCP,ADM,HRD,SPV,Gudang)
    bwa surat lamaran, di tunjukan kpd Bp. BOY SAPUTRA S.E(HRD MANAGER) PT.INTI, berpakaian rapih dan sopan bertemu dengan bpk. BOY SAPUTRA harap konfirmasi bersedia hadir atau tidaknya terima kasih.

    hampir aja saya dateng ke sana buang" ongkos dan waktu .. untung saya cari info dulu di google.. thx ya buat blognya :D

    BalasHapus
  41. barusan ane br aja dapet sms yg sm persis!! untung ane kroscek dulu di google,,soalnya mencurigakan bgt,,masa iya perusahaan batu bara lokasinya di ruko! makasih agan2 bwt infonya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih sms yg ane maksud gan
      PT Company Inti Ind. (Bid. Batu Bara) >>alamat sm persis dng PT Inti Tama Karsa

      bertemu dng Ibu Hilda O,SH
      Cp: 085694203892


      sebaiknya qt lbh waspada lg gan dan jng mudah tergiur dng iming2 gaji yg besar!

      Hapus
  42. klo bisa lowongan kerja yg pke penipuan jgn dibuatkan situs, bikin semua masyarakat jd ga percaya info kerja di internet,Tks

    BalasHapus
  43. mantap masbrow... infonya sangat bagus semoga ga ada lagi yang tertipu.. dan semoga semua pengangguran indonesia mendapatkan panggilan di tempat kerja yang real... bukan perusahaaan yang bodong... !!

    BalasHapus
  44. sebenernya perusahaan2 penipu kaya gini bisa ga sih di proses hukum kalo ada yg melaporkan ???
    sepertinya udah berlangsung lama dari tahun ke tahun masi aja ada perusahaannya dengan alamat yang sama walau nama berbeda... trus dimana petugas hukum di negara ini !!! ko bisa membiarkan penipuan yg trus berlanjut,,,

    BalasHapus
  45. sudah banyak korbannya, tapi kok pihak berwajib gak memproses PT ini ya? kemana nih bapak2 dan ibu2 polisi???? kerjanya apa nih aparat kita. sampai2 masalah penipuan seperti ini tidak ditindak lanjuti. apa para polisi kita cuma sibuk urusin tilang aja?

    BalasHapus
  46. kalo PT.Multifiling Indo Utama, fiktif, palsu apa perusahaan legal ya, saya ada panggilan kerja besok gan!

    BalasHapus
  47. yang saya tahu perusahaan yg bagus and legal namanya PT. Multifilling Mitra Indonesia , TBK.

    BalasHapus
  48. Bom aja kantornya,emang penipu bangsat!!!!!!!!
    hati2 juga yg model iklan ngelem bag teh sehari 70 rb,sama modusnya tuh orang belum kerja malah di suruh bayar dulu,barangnya aja ga keliatan,kutillllll!!!

    BalasHapus
  49. amppuun daaa buuuuu....
    w da ktipu 60 rb m ne pt..
    ko ya bisa" tega memanfaatkan org yg lagi ssh...

    BalasHapus
  50. bnr bgtt tuh gw ajh d mintain duit ma pt inti tama karsa yang d blakang BCP.. untungx gw ngajak tmen gw jd tmen gw twu klo itw penipuan..

    BalasHapus
  51. HADUH MKAIH BGT INFO NYA.. BARU AJA TADI PAGI DAPET SMS DARI TUH PT. TERNYATA PAS SEARCH PT,INI BNYAK PENIPUAN,... HADUH HADUH HADUH..... SUSAH BEUD YAH YARI PKERJAAN YANG BENER..

    BalasHapus
  52. WASPADA!! SAYA MENDAPAT SMS DARI IBLIS dengan no 085718645931 PT. TEXMINDO UTAMA (METAMORFOSIS PERUSAHAAN PENIPU PT. MITRA UTAMA GLOBAL) alamat Jl. Dr Saharjo nO. 102 lT 3 Manggarai, Jaksel bertemu : Ibu JIHAN/GRACE, SH (Susah Hidup makanya nipu)

    BalasHapus
  53. PT SAPTA DAYA MULTI (PERUSAHAAN PENIPU ) DIIKLAN KAN DI Jobstreet.com alamat emailnya saptadayamulti@yahoo.com

    BalasHapus
  54. PT Penata Inti Group (PT. INKASA / PT. Inti Tama Karsa) yang bergerak dalam bidang GENERAL TRADING DAN EXPORT IMPORT KOMODITI PERTAMBANGAN BATU BARA (????) emailnya : hrd.penatainti@yahoo.com iklan ada di jobstreet.com WASPADALAH..WASPADALAH

    BalasHapus
  55. WASPADALAH

    DIBUTUHKAN SEGERA

    Bergerak dibidang Jasa, Komuditi dan MAN POWER, Butuh karyawan untuk posisi:

    ADMINISTRASI KANTOR

    KUALIFIKASI:

    Pria/ Wanita
    Usia maksimal 35 tahun
    Pendidikan terakhir min SMA/ SMK sederajat (baru lulus ijazah bs menyusul)
    Mampu mengerjakan administrasi perkantoran sederhana
    Mampu mengoperasikan komputer minimal Ms.word
    Pengalaman/ non pengalaman
    Cepat mempelajari hal baru
    Lebih diutamakan domisili JABODETABEK
    Jujur,teliti dan bertanggung jawab
    Dapat bekerja dengan tim maupun individu


    FASILITAS:

    Bulanan 1,7 - 4 juta + uang transport (nego)
    Status karyawan tetap
    Jamsostek
    Bukan yayasan atau agensi

    Untuk mengetahui informasi tentang alamat dan jadwal interviewnya, silahkan kirim CV ke :

    viona_mgr@yahoo.co.id

    ADA DI jOBSDB.COM

    BalasHapus
  56. buat teman2 yang telah menjadi korban ataupun peduli dengannasib pekerja, PT inti tama karsa bisa dilaporkan ke PHI Depnaker Jakarta jalan gatot subroto dengan no tlp 021-7984241 bagian PHI ( Perselisihan Hubungan Industri) , tapi saya sarankan terlebih dahulu melapor ke polsek setempat, sesuai alamat mereka masing masing. kantor pusat PT Inti tama karsa ada di jalan kalibata raya no 4c kel cawang jak-timur, tlp 021-80878083 dan kantor cabangnya 1. jl dewi sartika no 17, cawang jak-timur tlp 021-91260583. kedua di jl sultan hasanudin dalam no.18. rukan blok M lt2. Blok M jakarta-selatan tlp 021-7204398. ketiga di jl pintu besar selatan no.41 gelodok kota jakarta barat tlp 021 6929917 dan ke empat di jalan ahmad yani ruko sentra niaha kali malang blok B1 no 19 kel kayuringin jaya kec bekasi selatan, tlp 021-91265596. Laporkan terlebih dahulu ke polsek setempat. insya Allah polisi bisa memeriksa mereka jika sudah ada korban yang tertipu, atau bila perlu kalian bisa suruh orang / polisi untuk pura pura melamar kerja disana. yang pasti PT ini bisa berganti - ganti nama. harus ada yg melapor agar PT abal2 ini bisa DITUTUP sehingga tidak ada korban lagi, terima kasih.

    BalasHapus
  57. buat teman2 yang telah menjadi korban ataupun peduli dengannasib pekerja, PT inti tama karsa bisa dilaporkan ke PHI Depnaker Jakarta jalan gatot subroto dengan no tlp 021-7984241 bagian PHI ( Perselisihan Hubungan Industri) , tapi saya sarankan terlebih dahulu melapor ke polsek setempat, sesuai alamat mereka masing masing. kantor pusat PT Inti tama karsa ada di jalan kalibata raya no 4c kel cawang jak-timur, tlp 021-80878083 dan kantor cabangnya 1. jl dewi sartika no 17, cawang jak-timur tlp 021-91260583. kedua di jl sultan hasanudin dalam no.18. rukan blok M lt2. Blok M jakarta-selatan tlp 021-7204398. ketiga di jl pintu besar selatan no.41 gelodok kota jakarta barat tlp 021 6929917 dan ke empat di jalan ahmad yani ruko sentra niaha kali malang blok B1 no 19 kel kayuringin jaya kec bekasi selatan, tlp 021-91265596. Laporkan terlebih dahulu ke polsek setempat. insya Allah polisi bisa memeriksa mereka jika sudah ada korban yang tertipu, atau bila perlu kalian bisa suruh orang / polisi untuk pura pura melamar kerja disana. yang pasti PT ini bisa berganti - ganti nama. harus ada yg melapor agar PT abal2 ini bisa DITUTUP sehingga tidak ada korban lagi, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini salah satu samaran nama PT. INTI KARYA TAMA.... LOKER PENIPU... jadi hati2 ya... klu PT.GRAHA KARYA search di google gak ada...
      Panggilan Interview Kerja Untuk saudara
      Di Hrp Datang Ke"PT.GRAHA KARYA" Guna Mengikuti Proses Interview Bag.ADM,OPERATOR
      Hari Senin,01 Oktober '12 PKL 07.30-14.00
      Almt Kntor: JL.DEWI SARTIKA NO.17.(Lt.2)..CILILITAN-CAWANG JAKTIM.
      Posisi Kntor: 30 mtr dr PGC CILILITAN/Dpn STBA PERTIWI di Samping BANK BPTPN ada Rental Mobil PT.CUJ naik lagi ke Lt 3
      Bertemu IBU YUANITA,SH

      NB: Surat Lamaran memakai map warna merah,memakai pakaian kemeja,rapi,sopan,memakai sepatu dan bertemu dengan IBU YUANITA,SH

      Mohon Konfirmasi Siap/Tidaknya.
      Makasih

      Hapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  59. makasih gan buat info nyya hari ini temen gue dapet panggilan dari PT. INTAMA GRUP yang di daerah glodok... Jirrr ternyata itu juga pecahannya Intama karsa itu... untung temen gue nge-googling dulu jadinya tau informasi ini... :)

    BalasHapus
  60. HATI" SAMA PT INTI KARSA, JALAN DEWI SARTIKA NO 17, DAN HRD NYA (IBU MELLY)

    BalasHapus
  61. alhamdulilah,,thanx gan,,
    tadinya besok mau kesana mau interview,,,
    ALAMAT : JL. JEND AHMAD YANI ( RUKAN SENTRA NIAGA KALI MALANG ) BLOK B1 NO.19 LT.3
    BEKASI SELATAN 17144.
    ekh tadi pas lihat daftar perusahaan penipu,,ternyata ada,,!!
    haduuuuuh untung aja...

    nuhun akh...

    BalasHapus
  62. saya baru ajah dapet email sprti ini,..
    untung searching dulu,,thx yah blognya.


    PT.INTI
    Man Power – General Trading – Supplier
    Jl.Sultan Hasanudin No18 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan










    Jakarta ,17 Oktober 2012

    No. 09/Int-Jkt/VI/2012

    Perihal : Panggilan Kerja

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan data yang anda kirim, telah memenuhi kriteria perusahaan kami , maka dengan ini kami mengharapkan kehadiran anda untuk menghadiri panggilan interview pada :
    Hari : Kamis
    Tanggal : 18 Oktober 2012
    Jam : Antara 09 : 00 s/d 15 : 00 WIB
    Up : Ibu Velika.SE
    Alamat : Jl.Sultan Hasanudin No18 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan
    Patokan : sebelah kanan terminal masuk Blok M,di depan pintu masuk ROBINSON,kantornya ada di depannya,tepat di samping PONDOK BAKSO PUAS,ada TRAVEL MEULIGO,masuk,naik ke lantai 2A

    NB: Jangan lupa untuk membawa 1 Lbr Materai 6000(untuk kelengkapan lamarannya) dan foto copy/print an surat panggilan ini di cantumkan di lamarankerja tertulis anda.


    Demikian pemberitahuan dari kami. Atas kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.Selamat bergabung di perusahaan kami!






    Hormat kami,




    Manager Personalia

    BalasHapus
  63. thx infonya, ijin share y, ada lg pt automotif sinergi industries / pt disa sinergi industries jl kedoya raya deket lap futsal

    BalasHapus
  64. infonya sangat bermanfaat bnget tuh, terima kasih agan2 smua telah mengingatkan saya, untuk berhati2 dalam mencari pekerjaan...Thanks bnget....

    BalasHapus
  65. semangat banget nih org2 yang buat...
    kyaknya ada unsur persaingan nih..hehheee
    INTINYA:
    jika kita ingin menyimpulkan sesuatu,lebih baik kita datangi sendiri n cari tau sendiri...baru menyimpulkan,,jika dr mulut ke mulut belum tentu kebenarannya...
    -jika kita tdak setuju dgn prosedur yg dtawarkan,kita bisa TOLAK cz tu hak kita..iya kn gan...!!!
    -tp jika kita mau bayar,,berarti kita setuju dgn prosedurnya,bs dsimpulkan tidak ada unsur paksaan n penipuan..ya kn..
    SEMUANYA ITU ADA DIDIRI KITA BISA MENYIMPULKAN,jika kita sdah dtg kkantornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sudah terbukti bukan dari mulut ke mulut lagi wak...

      mereka mau bayar karena dijanjikan pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan...

      tetapi ujung2nya bekerja untuk menipu orang lain...

      dan seterusnya sampai "DAJJAL" MENJEMPUT!!!!!!

      Hapus
    2. TO egik anarlin:

      kaw baca lagi comment2 di atas wakkk,,,kaw bilang lagi hanya omongan belaka...udah jelas2 ketipu sampai ratusan ribu....apakah kaw masih bela itu perusahaan....???????????

      ooooooaaaaallllllllllaaaaahhhhhhhhhhh wakkk yoonnngggggg!!!!!!!!!!

      Hapus
  66. gua kemaren bikin lamaran di 4 perusahaan ,anehnya paginya gua dapet 4 sms panggilan dari mereka ,ya gua baca aja sms nya ,alamatnya di jl salembarayam,jaktim
    jl suharjo di manggarai dekat martabak subang,kemudian di dekat rawaselatan,tepatnya dekat cempaka putih,dan terakhir di jl.dewi sartika,
    tapi satupun tak ada yang gua datangin karena gua cuma coba-coba,dan gua juga udah tau kalau mereka pintupu ,makanya gua sms balik ,moga lekas mati ya kalian para penipu ,dan gua ngaku polisi ,siapkan mental anda untuk menginterview polisi,tipa saat gua sms seperti itu sampai mereka ganti no ,haaaaaaaa,bagi temen jika kalian ga mau ketipu jadi pns aja yang lowongannya ada di depatment2 dan dinas2 yang anda inginkan ,atau jadi dosen ,kalau gua si mendingan jualan ayam lebih menguntungkan dan lebih halal,amiiinnn demikian penjelas gua

    BalasHapus
  67. Thanks gan infonya, hr ini anae mo diinterview ma ibu LUNA.SE dr PT.INTI INDONESIA yg dpn tmn martatiahahu blok.m ane mang ga mo dateng krn sms kemarin rada maksa.. trus ane browse di mbah google eh ketahuan dech.... Ibu LUNA.SE segeralah berwudhu trus sholat tobat ya...

    BalasHapus
  68. ane baru kena tipu gan 810 ribu,ane bener2 nyesek gan,apa itu uangnya gak bakal balik lagi ya?mana pake uang bapa ane gan tolong sarannya gan lebih baik ane terusin apa ane apain tuh pt penipu?????tolong sarannya gan,,,

    BalasHapus
  69. samperin aje bro,bawa aparat.karena jaminan anda bekerja di pt tersebut benar gak ada.paling2 anda akan dialihkan sbg staff sambil menunggu lowongan yg dibutuhin dibuka.yg sebenarnya gak pernah ada lowongan itu.kecuali menipu dan menipu lagi

    BalasHapus
  70. NYARIS GW KETIPU!!BSK GW DPT PANGGILAN INTERVIEW UTK PT.PINANGSIA INIT,YG ALAMAT KANTORNYA SAMA PERSIS SM PT.INTI TAMA YG DI JL.PINTU BESAR NO.41,GLODOK,JAKBAR!!UNTUNG TUAHN SAYANG MA GW,KETEMU BLOG IN DULUAN..ALHAMDULILAH

    BalasHapus
  71. PT-PT PENIPUAN KAYA GITU KNAPA GA CEPET DIPROSES MA PIHAK YG BERWAJIB YAA??HERAN SAYA,PADAHAL SDH BYK KORBAN & BUKTI,KURANG APALAGI COBA??

    BalasHapus
  72. ASTAGFIRULLAH,,KETIPU 200RIBU NNICH GUE GAN,,,HARI INI GUE PANGGILAN INTERVIEW DI PT.KARYA ANUGERAH INTI,,DI SURUH BAYAR 200 DULU,MINGGU DEPAN DI SURUH BAYAR LG 407 RIBU BUAT SEMINAR GITU,,TRUS DPT SMS LG DR KEPALA CABANG NYA TD SIANG DI SURUH SECEPATNYA MELUNASI BIAYA,,KAMPRETOS,,HRD NYA IBU SUSAN,,KEP CAB NYA IBU MARCELLA,,,YA ALLAH BALASLAH KEJAHATAN MEREKA,,,MOGA UANG KU BISA KEMBALI LAGI,,,HIKS,,HIKS,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, ane nanti nih gan mau di interview sama tuh PT. BIADAB haha
      ane suru dateng ke gedung yang ada di dewi sartika tapi untung ane sedikit searching tentang profil perusahaannya dulu ... hahaha
      buat yang udah kena tipu anggep aja itu batu loncatan buat kesuksesan hehe

      Hapus
  73. ane bru aja dapet sms ni .Pt.Penata inti group
    dlu sempet ketipu yg mitra utama global..bbrapa kali dp sms tp nama pt nya beda2, cuma alamatnya sama...kasihan korban2 lain yg ga sempet dpt info,,

    BalasHapus
  74. Ane pernah gan PT INTI TAMA KARSA didekat hotel apa gitu ane lupa pokoknya didaerah glodok, pas ane datang ane tanya satpamnya ini perusahaan bergerak d bidang apa, ijazah ditahan apa nggak, bayar apa nggak, tp satpamnya gak mau jawab, dia bilang nanti dijelasin didalam aja. pas nggak lama nunggu ane masuk disuruh ketemu bpk siapa ane jg lupa gan, maklum udah lama jg jd banyak lupa. pas didalam ada 4 orang yang mejanya saling berhadapan. diantara 4 orang itu, tiga orang sudah ada para pelamar yang sedang proses interview, jadi ama ane nambah satu gan, posisi ane ama para pelamar yg laen otomatis saling membelakangi, karena posisi kantornya sempit banget. singkat kata diterangin bla..bla.. tuh orang ngoceh ampe kering, tp ane gak dengerin, karena ane lagi memperhatiin yg di sekitar ane, kok dia pada ngeluarin duit tp ane kurang tau jumlahnya masing2..(keheranan ane). yang interview ane langsung ngalihin perhatian dia bilang itu buat biaya training di hotel didaerah menteng selama satu minggu, nanti yg interview usernya ada yg dari danamon, indovision dll banyak deh dia bilang. langsung ane disodorin kertas ada cop suratnya pt inti tama karsa dan disitu tertera biayanya Rp. 507.000,-. ane bilang gak bawa duit besok boleh gak (buat basa basi kalo langsung nolak gimana gitu ya)dia bilang DP dulu gak apa seratus ribu, terus ane bilang saya bawa duit cuma dua ribu lima ratus soalnya saya bawa motor udah gitu rumah saya deket. akhirnya dia langsung pasang muka nggak enak, dan dia bilan yaudah nanti lain kali aja datang lagi kalau berminat kalau tidak semoga anda mendapat pekerjaan diluar sana, (Amin saya bilang). dia kecewa gan karena ketiga temannya berhasil nepu semua dia doang yg gagal. intinya kalo ada yg mintain duit kalo ngelamar kerja bilang aja gak bawa duit (masa iya dompet kita diperiksa), itu aja pengalaman dari ane, Terimakasih.

    BalasHapus
  75. saudara saudara w yng tercinta, ini data yang terbaru, MODUUUUUZ mereka
    ini yang dari web:

    "
    kami adalah sebuah perusahaan MERPATI SINDU yang bergerak dibidang jasa membutuhkan tenaga kerja untuk di tempatkan di kantor
    cabang sebagai Staff administrasi entr level

    persyratan :

    - Pria / Wanita
    - Usia max 30 tahun
    - Pendidikan SMA / SMK Sederajat
    - Bisa Mengoperasikan COMPUTER
    - Non Pengalaman
    - Mampu bekerja individu dan Tim
    - bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas
    - sehat jasmani dan rohani

    kualifikasi :

    Gaji 2.000.000 - 3.000.000 / bulan
    UM dan UT 70.000 rbu / hari
    Tunjangan Jamsostek
    Tunjangan Kesehatan
    Status Karyawan Tetap

    Bagi yang berminat silahkan kirim Lamaran dan CV melalui e-mail : hrd.amandaputri@yahoo.com

    HUB No.Hp 081319255324 Ibu Vidya SE
    via sms dengan format =NAMA#USIA#ALAMAT#PENDIDIKAN

    PT MERPATI SINDU
    Almt: Jl. Sultan Hasanudin Dalam No.18, Blok M Blok M Jakarta Selatan


    tapi anehnya pas w d SMS utk interview dsruh dteng ke (JAKARTA BARAT) - Jalan Pintu Besar Selatan No.41 Jakarta Barat (Depan Hotel Metropole Atau di Samping Hotel Pancoran Jaya.
    isi smsnya
    "panggilan interview kerja pt merpati sindu
    selasa 27-11-2012 pkul 09.00-14.00
    dengan ibu laras S.e (HRD)
    balas OK untuk konfirmasi kedatangan"


    ALAMATNYA SAMA DGN pt-pt YG LAIN.
    SMGA MANFAT, THANKS

    BalasHapus
  76. Berikut daftar nama-nama perusahaan yang tidak perlu dilamar, info ini didapat dari pengalaman-pengalaman para pencari kerja yang telah berhubungan atau merasa diperlakukan tidak adil oleh perusahaan-perusahaan di bawah ini :

    PT. Graha Finesa Berjangka
    Wisma BNI 46 lt. 28

    PT. Nomura Internusa Prima
    Plaza Bumidaya lt. 13 (depan Mandarin Hotel)

    PT. Maju Sejahtera Mandiri
    Wisma Bumiputera lt. 18

    PT.OZON
    DI JL.DAANMOGOT PERKANTORAN ARCADIA
    BLOK .E NO.2 BATU CEPER ,TANGERANG

    PT. Galaxindo Mandiri Mitra Utama Group (GMMU/Gatrama)
    Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2 dan 2.
    Jl. Raya Pengasinan No.19 Jati Mulya Bekasi Timur.
    catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo/Gatrama/Mandiri Utama/GAMA/Galaxi Indo,dll

    Fipinsu mohaga indonesia
    Mitra utama global
    PT.MAM (Mahetza)
    PT.Kasaba Indonesia Group
    PT.GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO
    PT.GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ Gama Prima Karya
    PT.BAHTERA OKTA MANDIRI
    PT.GATMA HOTEL
    PT.Harjaya Group
    PT.Global trading
    PT.Mitra Utama Global
    PT.GATRAMA
    PT.MAM (Maju Anugerah Mandiri)
    PT.Maju Sejahtera Mandiri
    PT.NISMA EXIS JAYA diruko mutiara pondok cabe
    PT.MAXGAIN
    PT.EGA GRoup
    PT.HARJAYA GROUP
    PT.NOMURA INTERNUSA
    PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB )
    PT.APPCO DIRRECT
    PT.GRANTON ADVERTISING
    PT.SOLID GOLD BERJANGKA
    PT.TRIJAYA PRATAMA
    PT.INTER PAN PASIFIK
    PT.TRIPAR MULTIVISION
    PT.MJ NETWORK
    PT.Mandiri group di plaza benhill
    PT Kasaba di arthaloka plaza
    PT.MAHETZA GROUP di wisma bumiputera lt. 18
    PT.CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur.
    BATAVIA FUTURES
    HARUM DANA BERJANGKA
    VALBURY FUTURES
    FORTUNE CHANNEL
    MAXCO FUTURES
    DEA U TRADE
    PT. Ekspresindo Global Artha Jl. Gatot Subroto gedung Patrajasa Lt. 1 kav. 32-34
    PT PLATINUM BERJANGKA
    PT Ekspressindo Global Artha
    PT.Nisma exist jaya
    PT BAhtera okta mandiri di gedung sarinah
    PT.STAINLESS STELL yg alamatnya di Jl.Palmerah Barat No.32A
    PT.GAMA OTO CASH / PT.GAMA PRIMA KARYA
    MAXGAIN
    PT. GALAXI MANDIRI GROUP

    Waspadalah...

    Berhati-hati dengan nama-nama PT di atas.
    Teliti sebelum membeli sama halnya ketika teliti memilih PT yang kita akan kirim lamaran kerja.

    sumber :
    http://www.mitra-kerja.com/blacklist-12/daftar-perusahaan-yang-tidak-perlu-anda-lamar-45/

    BalasHapus
    Balasan
    1. klau pt.tunas inti sejahtera gimana gan soalnya ane dapet pangilan yg alamatnya di blok m jakarta selatan mohon infonyathx.

      Hapus
    2. Datang aja Gan!!! kalo merasa yakin, intinya jangan mau ngeluarin duit sepeserpun, karena Anda mencari pekerjaan itu berarti Anda butuh duit (penghasilan) bukan malah ngeluarin duit.

      Hapus
  77. thx infonya..
    bru aja saya terima sms dari email yg saya kirim ke PT. INDAH INTI RAYA
    dan ternyata alamatnya sama.. JL. HASANUDIN LT.2 KOMPLEK TERMINAL BLOK M JAK-SEL..
    pantesan aja dicari profil perusahaannya ga ada..
    -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang selalu seperti itu, jika nama perusahaannya di bongkar di dunia maya maka dia akan berusaha menganti nama baru biar calon korban ketika mencari tahu perusahaan tersebut tidak menemukan dan langsung percaya ketika di interview akan ditempatkan pada posisi yang menggiurkan

      Hapus
  78. ini termasuk juga gak ya??
    Feeling gua ni Penipuan juga deh,, ini dikirim bulan agustus 2012, dan pesan baru gua buka bulan november 2012 (Mungkin Karna Tuhan melindungi gua dan tuhan sayang sama gua, Thanks god:)

    Coba baca dibawah ini deh...ada yg Aneh??
    =====================================
    =====================================
    PT. INTI INDONESIA
    Man Power – General Trading – Supplier
    Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Jakarta Barat No. Tlp : 021- 6929917
    Jakarta ,

    Perihal : Panggilan Interview Kerja

    Dengan hormat,
    Sehubungan dengan data yang anda kirim, telah memenuhi kriteria perusahaan kami , maka dengan ini kami mengharapkan kehadiran anda untuk menghadiri panggilan interview pada :

    JADWAL INTERVIEW:
    Hari : Selasa - Kamis
    Tanggal : 7 - 9 Agustus 2012
    Jam : Antara 08 : 00 s/d 15 : 00 WIB
    Up : Ibu.GRACE.SE (083899040749)
    Alamat : Jl. Pintu besar selatan no. 41 Jakarta barat,

    Patokan : (Sekitar 200M dari halte busway kota/stasiun kota, ke arah Glodok berhenti di depan Hotel Metrople.)

    NB: Jangan lupa untuk membawa 2Lbr Materai 6000(untuk penandatanganan surat perjanjian kerja) dan foto copy/print an surat panggilan ini di cantumkan di lamaran kerja tertulis anda.

    Dikarenakan kantor cabang kami yang di GajahMada sudah mulai aktivitas kerja kembali, maka untuk interview kerja dilakukan/dialihkan di cabang kami yg diGlodok Kota.
    Demikian pemberitahuan dari kami. Atas kehadiran Saudara, kami ucapkan terima kasih.Selamat bergabung di perusahaan kami!
    ===========================================================
    ===========================================================

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks Gan menambahkan nama perusahaan yang dicurigai sama dengan judul dari artikel ini

      Hapus
  79. Dan ada satu pengalaman lagi,
    sebelumnya gua melamar via email kemudian esok harinya ada Konfirmasi panggilan kerja via Sms dan isinya begini........

    ===========================================================
    ===========================================================
    Konfirmasi panggilan interview kerja "PT. Digitec Global Solution"(Electronic Supplier)

    Kepada Sdr/i,
    CV lamaran yg anda kirimkan via email telah kami terima dan seleksi.
    kami memprioritaskan anda untuk menempati posisi "STAF Administrasi" Diharap kehadirannya dalam interview langsung kerja besok. Jumat 29 nov 2012. Harap Hadir antara pukul 08.00 s/d 15.00 wib

    Bawa Cv, dan surat lamaran lengkap dan ditujukan kepada manager HRD IBU DIANA, Di Lt.3
    Alamat :
    Gedung Royal Heritage
    Jl.Dr.Saharjo No.102a Lt.3
    Manggarai Jakarta selatan.

    Rute:
    Dari terminal manggarai/pancoran Naik Metromini 62 Turun Depan Bank BRI. Posisi kantor dekat Martabak Kubang/notaris.
    Sampaikan kepada security ingin bertemu IBU DIANA, Di lt.3.

    Nb:
    Non Sales, Non Outsorching & Tidak ada pemotongan gaji.
    Penempatan sesuai domisili. bila bersedia hadir tolong konfirmasi kembali, agar posisi ini tidak digantikan oleh pelamar lain. Trimakasi
    =======================================================================
    =======================================================================

    Sebelumnya gua aneh ?? kali ini orang tua gua melarang gua untuk hadir panggilan kerja. entah kenapa...tetap saja tidak diizinkan untuk datang. gua berusaha menjelaskan dan meyakinkannya. akhirnya gua dengan alasan gua cuma survey ketempat itu saja. akhirnya diperbolehkan survey lokasi.

    Setiap gua ada panggilan sehari sebelumnya gua survey lokasi agar besok gak nyasar dan telat dateng.
    ketika gua cari tu tempat, gua tanya2 orang sekitar dan ketemulah tukang mie ayam yg mangkal dekat lokasi,, Dan gua bertanya "Maaf Pak Mo tanya, kalo Gedung Royal Heritage dimana ya?? Kemudian Bapak itu langsung menjawabnya dengan lantang, JANGAN KESANA MAS, ITU PENIPUAN. Gua langsung kaget mendengarnya dan bertanya lagi, MEMANG Kenapa pak, Trus dia menjawab lagi, Namun bapak itu Tak memberikan alasan tapi dia berulang kali berkata PENIPU, PENIPUAN, ITU PENIPU. dan langsung pergi seperti ketakutan ketauan Penipu itu. Akhirnya gua Pulang dengan Penuh Penasaran dan keraguan.
    Sesampainya gua dirumah orang tua gua dan semua keluarga gua langsung melarang gua untuk menghadiri interview besok.
    Terjadi Perdebatan panjang,,, akhirnya gua intropeksi,meriview dan menganalisa semua.. gua jadi ingat pepatah "IZIN dan Ridho Alloh itu tergantung dari Orang tua".
    Dengan Berbagai pertimbangan gua walau berat hati melepas kesempatan ini akhirnya gua memutuskan untuk tidak menghadiri panggilan kerja tersebut.

    dan hri ini gua Cros cek di gogle dan bertemu disini gua baca semua ternyata PT itu termasuk kedalam perusahaan PENIPU.
    Mungkin inilah Jawaban dan hikmah yg dapat gua petik dari kejadian itu.
    Ternyata Naluri seorang ibu dan Ridho alloh tergantung ridho nya Orang Tua itu Benar ADA. Jangan Langsung Di bantah, Tapi Wajib Di ikuti.

    ==================
    Buat sahabat semua
    Semoga kita (Pelamar Kerja) selalu Dilindungi dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini..

    Buat Yang Merasa dan Tercantum disini,
    Hidup di dunia hanya sementara..
    Bertaubatlah...sebelum allah membalasnya dengan azab kubur.
    "ingatlah" Orang yg terzolimi doanya terkabulkan.
    Sekarang tinggalkanlah hal-hal yg merugikan orang banyak dan lebih baik anda mencari rizki yang halal dan membawa manfaat orang banyak.. sebagai ladang amal di akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Gan, info dari Anda sangat berarti buat yang lain, yang mencoba mencari informasi perusahaan tersebut diatas.

      infomasi diatas dapat disimpulkan :

      PT. Digitec Global Solution (Electronic Supplier)
      Alamat :
      Gedung Royal Heritage
      Jl.Dr.Saharjo No.102a Lt.3
      Manggarai Jakarta selatan.
      Posisi kantor dekat martabak kubang/notari

      kesamaan info diatas dengan isi artikel :
      1). konfirmasi panggilan via sms.
      2). janji posisi penempatan sangat menggiurkan "staf administrasi langsung gawe" (luar biasa ga?)
      3). Ada rute posisi (menandakan kalo perusahaan tersebut baru berada disitu).
      4). Iming-iming posisi bukan sales dan outsourcing dan sebagainya.

      Hapus
  80. Orang mencari kerja untuk mendapat uang, bukan di mintain uang.

    GAn, Nomer telponnya kan ada tu gimana kalo kita kerjain aja, gimana???

    BalasHapus
  81. Saya tambahin info terbaru gan.

    PT PERSADA INTI SOLUSI, Hati2 klo dpt sms!!!!
    NOMOR PENIPU NYA: 085693745055
    alamat: JL . HASANUDIN DALAM NO. 18 KEBAYORAN BARU BLOK M.

    ni salah satu link lowongannya:

    http://www.infobursakerja.com/PencariKerja/LowonganPekerjaan/21036/Lowongan-Kerja-administrasi-umum-PT.-Persada-Inti-Solusi-Jakarta-Selatan.html

    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan buat penambahan infonya.

      Hapus
  82. MAKASIH INFO NYA BUAT ADMIN...BESOK JADI ANE GAK USAH DATENG KE HASANUDIN DALAM NO. 18 KEBAYORAN BARU BLOK M....TKS BUAT SEMUA YG NGASIH MASUKAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. COPAS

      Alamat PT Inti Tama Karsa :
      Jl. Dr. Susilo Raya No. 112 Lt. 3 Grogol – Jakarta Barat (Belakang terminal grogol samping hotel FIODORA)
      Jl. Darmawangsa No 18 , Blok M Kebayoran Baru Jaksel 12160
      Jl. Sultan Hasanudin No. 18, Blok M, Lantai 2a, Jakarta Selatan
      Jl. Pintu Besar Selatan No. 41, Samping Hotel Pancoran Jaya, Seberang Hotel Metropole, Glodok – Jakarta Barat
      Jl. Dewi Sartika No. 17 Lantai 3, Cililitan, Jakarta Timur
      Jl. Jend. Ahmad Yani, Kawasan Ruko Perkantoran Sentra Niaga Kalimalang Blok B1, No. 19, Lt. 3, Bekasi Selatan
      Jl. Solo No. 4, Hotel Bumi Asih Group, Menteng, Jakarta Pusat
      Jl. Kalibata Raya No 4 C, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur
      Jln. Taman Brawijaya II N0.3 Kebayoran Baru, Jakarta selatan, DKI Jakarta, Indonesia 12160

      sumber : http://novi-rosdiyanti.blogspot.com/2013/04/modus-penipuan-lowongan-kerja-pt-inti.html

      Hapus
  83. mohon info klo PT TATANUSA INTI RESOURCINDO n PT MEDICO INTI PERSADA jln HASANUDIN NO18.2nd floor KEBAYORAN BARU JAKSEL perusahaan penipuan gk soalnya tdi gw interview suruh bayar 6007000 duit gw keluar udah 50rbu dia blng hri senen hrus lunan sebesar diatas soalnya senen gw suruh training n seminar di bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. COPAS

      Alamat PT Inti Tama Karsa :
      Jl. Dr. Susilo Raya No. 112 Lt. 3 Grogol – Jakarta Barat (Belakang terminal grogol samping hotel FIODORA)
      Jl. Darmawangsa No 18 , Blok M Kebayoran Baru Jaksel 12160
      Jl. Sultan Hasanudin No. 18, Blok M, Lantai 2a, Jakarta Selatan
      Jl. Pintu Besar Selatan No. 41, Samping Hotel Pancoran Jaya, Seberang Hotel Metropole, Glodok – Jakarta Barat
      Jl. Dewi Sartika No. 17 Lantai 3, Cililitan, Jakarta Timur
      Jl. Jend. Ahmad Yani, Kawasan Ruko Perkantoran Sentra Niaga Kalimalang Blok B1, No. 19, Lt. 3, Bekasi Selatan
      Jl. Solo No. 4, Hotel Bumi Asih Group, Menteng, Jakarta Pusat
      Jl. Kalibata Raya No 4 C, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur
      Jln. Taman Brawijaya II N0.3 Kebayoran Baru, Jakarta selatan, DKI Jakarta, Indonesia 12160

      sumber : http://novi-rosdiyanti.blogspot.com/2013/04/modus-penipuan-lowongan-kerja-pt-inti.html

      Hapus
  84. Alhamdulilah,,, saya jadi pikir 2 kali lagi setelah baca blog ini,,
    karna saya sudah pernah dapet dua kali panggilan kerja di dua pt yaitu PT INTI TAMA GRUP dan PT TIMASA (inTI taMA karSA) anehnya kedua pt ini memiliki alamat yang sama (yaitu jl Dewi Sartika Cawang Jaktim) yang beda hanya lantai perusahaan nya dan nama Manajer HRD nya.
    YANG PENTING WASPADA SAJA,SEBELUM DATANG KITA SEARCH DULU ASAL USUL PT tsb, tetap tenang dan jangan gegabah.
    Karena SEKARANG banyak yang MEMANFAATKAN PENDERITAAN UNTUK KEUNTUNGAN PRIBADI...
    Semoga Allah SWT memaafkan kekhilafan kita semua,amin ya robalalamin.

    BalasHapus
  85. Alhamdulilah bgt...saya tolak pkerjaan dri PT.TIMASA
    szyz kzget bgt wktu dpt sms dri PT.TIMASA jm 9 mlm,mana ada perusahaan panggiln interview mlm2.lagi pula saya gk prnh krim lamaran ke tuh perusahaan.tapi iseng2 ja saya dtang ke sana di (Jl.Dewi Sartika Cawang Jaktim)pas saya datang saya udh curiga sama gedung PT tersebut dan gk meyakinkan..pkoknya buat kalian semua yg dri awal udh gk yakin sama perusahaan yg gk jelas.mending cuekin aja deh...

    BalasHapus
  86. Thanx buat infony..2 hari yg lalu, sy jg terima email seperti ini
    PEMBERITAHUAN REPLY CV VIA EMAIL "
    "HAL PANGGILAN WAWANCARA INTERVIEW.
    "PT."BHARINTO EKA TAMA
    Kpd sdr/i :xxxxxxx
    Setelah kami seleksi anda kandidat yang kami plih dan kami Memanggil anda Untuk Tahapan Wawancara kerja yang kami jadwalkan pada :
    Hari. : RABU
    Tanggal: 03-01-2013
    jam : 08:00-12:00
    Alamat : Di sebrang jl.dewi sartika no2.cililitan jakarta timur dekat dengan mall pgc cililitan sebrang kampus stba pertiwi tepat kantornya sebelah kanan bank btpn
    Untuk posisi : staff administrasi (Data Entry)
    Fasilitas : gaji (3jt/bln+uang makan dan transport,)
    Penempatan :sesuai domisili
    Membawa cv lamaran lengkap dan ditujukan ke ibu RISSA SOS hrd manager
    Diharapkan segera konfirmasi bila siap dan bersedia hadir karena Posisi terbatas.

    Best regard


    (RISSA. SOS)...seblm intrvw sy coba telusuri tmp itu memang almtny sesuai tp tdk ad yg tahu menahu mengenai perusahaan itu..trus coba ke lantai atas(lupa lantai brp tptny), mulai curiga karna kondisi tmp yg buruk bgt beda dgn namanya yg ngaku2 pt batu bara itu..jd pulang aj. Trus searching google ternyata emang byk yg ud ketipu..

    BalasHapus
  87. Keren bgt infony..makasi bgt karena sy baru saja menerima email yg sama dg tmn2 yg pernah tertipu jg. Thx ud bagi2 infony. G cuma email dy jg sms sy kyk gini nie
    DARI : IBU LUNA.SE (HRD)

    HAL: PNGGILAN WAWANCARA KERJA DARI PT. TUNAS INTI SEJAHTERA
    WAKTU: KAMIS, 03 JANUARI 2013.
    DARI JAM 08.00 - 12.00.
    ALAMT: JL. SULTAN HASANUDIN DALAM NO.18. LT. 2A. DEKAT TERMINAL BLOK M JAK-SEL.
    LOKASI: SEBELAH KANAN TERMINAL BLOK M TEMPAT MASUK BUS, DIDEPAN TAMAN MARTA TIAAHU (DARI TERMINAL TEMPAT MASUKNY BUS, JALAN KAKI SEKITAR 20 METER & CARI PINTU MASUK ROBINSON, KANTOR KITA DIDEPANNYA. ADA TRAVEL ATAU VICITRA MASUK KEDALAM LALU NAIK KLANTAI 2A).
    BAWA : LMARAN & BRPKAIAN RAPI.UNTK POSISI STAFF ADMINISTRASI ATAU OPERATOR. BUKAN UNTK SALES ATW DLAPANGAN .
    HARAP HADIR UNTK MENEMUI IBU LUNA.SE (HRD)..

    NB: SAMPAIKAN KERECEPSIONIS KTM IBU LUNA.SE (HRD).
    JIKA MASIH BINGUNG DGN ALAMATNYA JK SUDAH DBLOK M SMS / TELPON KNOMOR 087887693577.
    UP: IBU LUNA.SE (HRD)
    TERIMA KASIH.
    Belajar dr penipuan sblmny yg pt bharinto ekatama maka sy coba searching google dulu ternyata pt inti tunas ini emang penipu dan byk bgt nama yg di gunakan. Saya lega karena sdh tau infony. Untung sy blm kesana. Thx bgt infony.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks dah nambahin infonya Gan!!!

      Hapus
  88. sangat bermanfat, karena saya juga dapat sms
    "PANGGILAN INTERVIEW KERJA DARI IBU MELLY, SE (HRD MANAGER).
    untuk posisis admin, operator, security, spv dari PT INKASA INDO COMODITY (Bidang General Trading, Pertambangan, Batu Bara, Perkebunan).
    Alamat : Jl. Dewi Sartika No. 17 (Lantai 2), Cililitan - Cawang Jaktim (30 Meter dari PGC CILILITAN/Depan Kampus STBA PERTIWI)
    Hari : Senin, 14 January 2013
    jAM : 08.00 - 14.00 wib.
    Berpakaian rapih dan sopan, Bertemu dengan ibu MELLY. Penempatan sesuai domisili. Harap Konfirmasi bersedia hadir / tidaknya.
    NB : Jika SURAT LAMARAN BELUM SIAP BISA MENYUSUL, BAWA SURAT SURAT YANG SUDAH SIAP SAJA. TERIMA KASIH.

    SAYA HAMPIR DATANG DARI JATIM KE JAKARTA.
    UNTUNG ADA SITUS INI DAN SANGAT BERMANFAAT. TERIMA KASIH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PT INKASA INDO COMODITY


      thanks infonya Gan!!!

      Hapus
  89. PT.Broco Utama(Bdg.EX=IMP--MNR)
    Untuk Back Office psosisi Staff Administrasi Kantor dan entry data.
    Alamat Kantor:
    Jl.Dr.Saharjo No.102 A Lt.3
    Manggarai Jak-Sel
    (Ruko The Royal Heritgae 102 AB)
    Bertemu Langsung HRD Personalia yaitu Ibu Jeanny/BPK Yoga

    Sebelumnya saya liat webnya di berniaga.com
    PT.Broco
    Jl.Matraman Raya No.165 – 167 Lt.7
    Pondok Kelapa East Jakarta 13140

    tapi kenapa disms dengan alamat beda dan no hp/ no kantor beda?
    Penipuan mereka g ada habisnya memakai nama perusahaan yang sama.
    bagi teman" berhati"lah..
    Cari terlebih dahulu PTnya dan Telusuri begerak dibidang apa harus jelas dan mempunya website resmi dengan no pajak yang dipertanggung jawabkan sama pemerintah.
    Semoga ini bermamafaat bagi teman".

    BalasHapus
  90. wah intinya harus waspada dan hati hati gan,, ane pernah tuh dipanggil interview di jl dr saharjo jaksel. jauh2, ujan2, disuruh bayar, kantornya aja jelek amat, pokoknya kalah dah sama pasar tradisional.. sempet sih kena bayaran 100 ribu,, nyesek lah itu tabungan buat pegangan selama belom kerja,, tapi ya sudah lah, sampe rumah pun sempet cerita sama ortu, dan emg ane jg rada ga minat,, tp yaudah lah,, skrg mah udah pengalaman,, dan bisa 'baca' mana lowongan yg mau nipu ama bukan.. saran ane sih bener ama yang lain,, buat searching2 dulu di mbah gugel.. jangan ampe salah jalan,, (TT____TT)

    BalasHapus
  91. LOWONGAN KERJA TERBARU JANUARI 2013

    AMAN TERPERCAYA

    KLIK LINK LOWKER TERBARU JANUARI 2013

    BalasHapus
  92. Segera kirimkan lamaran kerja Anda sebelum 31 januari 2013

    Lowongan staf dan guru

    BalasHapus
  93. Parah nih para penipu modusnya pada sama. Rencanaya hari ini ane mau dateng ke alamat penipu ntu ane dapet sms panggilan krja format smsnya juga sama. Tapi nama pt nya beda.
    Nih format smsnya
    PANGGILAN INTERVIEW KERJA DARI IBU MELLY S.E (HRD MANAGER)
    Kpd sdra/i:
    Untuk posisi ADMIN,OPERATOR,SECURITY,SPV
    Dari PT.INKASA INDO COMODITY
    (Bidang General Trading,pertambangan batu bara,perkebunan),

    Alamat : JL.DEWI SARTIKA NO.17.(Lt.2) CILILITAN-CAWANG JAKTIM.
    (30 mtr dr PGC CILILITAN/Dpn Kampus STBA PERTIWI).

    Hari : Senin 21Jan'13
    Jam : 08.00-13:00 wib
    Bw surat lamaran,di tujukan Kpd IBU MELLY S.E (HRD Manager) ,berpakaian rapih dan sopan,Bertemu dengan ibu MELLY. Penempatan sesuai domisili.
    Harap konfirmasi bersedia hadir atau tidaknya.Terimakasih

    NB : jika surat lamaran blm siap bs menyusul,bawa surat2 yang sudah siap saja


    Untung ane baca blog ini jadi ane urungi buat dateng k alamat trsebut. Dari pada ane jadi korban berikutnya. Tks gan buat info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah ketipu di bilangnya PT INKASA tapi udah sampai kok ruko nya jelek gitu dan anehnya kok jadi pt.Inti Karma gitu deh... :(

      terpaksa uang 100rb melayang, ya sudahlah ikhlasin aja dari pada 550rb yg melayang lagi ...

      Hapus
  94. TERIMA KASIH MIN.. UNTUNG AJA BUKA INI. SAYA MASIH FRESH GRADUATE.. NUHUNNN PISAN


    PANGGILAN INTERVIEW KERJA DARI PT INKASA INDO COMODITY

    Salam Sejahtera

    Dengan ini diberitahukan Kpd sdra/i untuk datang menghadiri walk in interview
    Di PT.INKASA INDO COMODITY
    (Bidang General Trading,pertambangan batu bara,perkebunan),
    Untuk posisi :

    1. Staff Administrasi
    2. Operator
    3. Security

    Yang akan di laksanakan di :

    Alamat : JL.DEWI SARTIKA NO.17.(Lt.2) CILILITAN-CAWANG JAKARTA TIMUR.
    ( 30 mtr dr PGC CILILITAN/Dpn Kampus STBA PERTIWI / Samping BANK BTPN )

    Hari : - Sabtu , 26 Januari 2013
    - Senin , 28 Januari 2013
    - Selasa , 29 Januari 2013

    Jam : 08.00-14:00

    Bw surat lamaran,di tujukan Kpd IBU MELLY S.E (HRD Manager) ,berpakaian rapih dan sopan,Bertemu dengan Ibu MELLY. Penempatan sesuai domisili.
    Harap konfirmasi bersedia hadir atau tidaknya.Terimakasih

    Best Regard :
    IBU MELLY S.E ( HRD Manager PT.INKASA INDO COMODITY )

    BalasHapus
  95. aku juga ketipu,,,waktu itu bayar 150rb,,,kata'nya di pt musashi tpi mpe disana diruko kecil smpit pula,,,,bru msuk udh curiga,,,tpig tau knp mau aja suruh bayr,,,,nm'a pt bayu apa gtu lupa,,,didaerah jakarta selatan deket lawson gtu,,,

    BalasHapus
  96. GW BArusan ketipuuu dong??? ya ampun 620000 gw gimana dong? apa bisa balik?

    BalasHapus
  97. yah allah apa benar ini penipuan saya udah belain pinjem uang.....

    BalasHapus
  98. saya baru aja tertipu dan membayar uang 550 ke pt. MUG Yogyakarta, sekarang............ kira-kira langkah apa bro yang harus dilakukan supaya saya tidak rugi ? merampok tuh kantor ? atau meledakkan tuh Kantor ? atau menembak satu persatu para pelakunya ?

    BalasHapus
  99. makasih gan hampir aja ane ketipu dah,,, dapaet sms begitu intinya pt timasa,bharinto, inti tunas sejahtera,pilih lowongan kerja via intenet di jobsdb saja gan perusahaanya asli2

    BalasHapus
    Balasan
    1. PT INTI TAMA KARSA SUKA MASUKIN JUGA GAN DI JOBSDB,PAKAI NAMA PT LAIN..JADI JOBSDB GA AMAN JUGA,YANG BENER KALAU ADA PANGGILAN,MENDING CEK INTERNET DULU BENER GA TUH PERUSAHAANNYA,JANGAN DATANG DULU

      Hapus
  100. PT INTI TAMA KARSA BUKA CABANG GAN DI GROGOL , SEBELAH HOTEL FEODORA , PAKAI NAMA DI JOBSDB CENTRAL MULTI TAMA , TEMEN ANE KETEPU 200RB , PAS KETEMU HRD BILANGNYA 200RB LANGSUNG MASUK KERJA,UANG GA BISA BALIK,BESOK NYA KETEMU MANAJER SURUH BAYAR JUMLAHNYA 607RB , TEMEN ANE LANGSUNG MARAH2 , MANAJERNYA NGELES MULU,NAMANYA PAK ZULHAN..HRD NYA MAHARANI..

    BalasHapus
  101. Dari : Ibu. MAHARANI, SH (HRD)
    Kepada sdr/i:

    PANGGILAN INTERVIEW KERJA.
    PT. C M PRATAMA (Supplier,multi bussines, komoditi dan industries hasil pertambangan)
    Silakan langsung dtng ke kantor kami bawa CV dan Surat lamaran untuk tahap Interview yg kami adakan pada:
    HARI : RABU
    TGL : 13-02-2013
    PUKUL: 07.30-14.00 wib
    Office : Jl. Dr. Susilo Raya No. 112 3nd floor Grogol - Jakarta Barat.

    Lokasi kantor : -/+ 20meter di belakang terminal grogol, di sebrang univ. Trisakti, tepat di samping hotel FEODORA, Lalu naik ke lantai 3.

    Status : karyawan tetap.
    Fasilitas :
    - Gji pokok
    - Uang makan
    - Uang transport
    - Jamsostek

    NB: Interview di grogol,penempatan kerja sesuai domisili.

    bertemu dengan Ibu. MAHARANI,SH
    balas 'ok' jika Anda Bersedia?

    Best Regards,

    MAHARANI,SH
    (HRD)

    BalasHapus
  102. Iya kacau tuh,,,hampir" ane gan juga kena,,,untung aje ane punya pnangkal nye,,, poko nye kalo ktmu or tau pt yang da tama nya gtu modus tuh gan!!!!!!!1

    BalasHapus
  103. Iya kacau tuh,,,hampir" ane gan juga kena,,,untung aje ane punya pnangkal nye,,, poko nye kalo ktmu or tau pt yang da tama nya gtu modus tuh gan!!!!!!!1

    BalasHapus
  104. pt.citra tama group SAMA Nh juga sara bin gila nh gan

    BalasHapus
  105. saya salah satu korban dari penipuan pt inti tama karsa.
    gmn shh cara buat melaporkan mereka??
    supaya mereka tuh berhenti nyari" mangsa lagi, dan tidak ada korban lagiii!!!
    bales ya yang tau

    BalasHapus
  106. WOW just what I was searching for. Came here by searching for receive
    fax by email

    Feel free to surf to my homepage ... how to cure hemorrhoids

    BalasHapus
  107. sialan ternyata gw di tipu gw dong jauh" dateng dari rumah naik angkutan umum pulang pun naik angkutan umum cuma untuk interview ,
    kemaren gw dapet sms kaya gini gan :

    DARI IBU LINDA S,E (SPV)data anda telah kami terima.kpd sdra/i yang telah kirim data diri via sms/email ditunggu kehadirannya untuk walk interview "PT.KARYA UTAMA CORP" (bid commodity perbankan batu bara dan pertambangan)
    almt kntr:JL.DEWI SARTIKA NO.17A(Lt.3) CILILITAN-CAWANGTT JAKTIM. (30mtr dr PGC CILILITAN/dpan kampus STBA PERTIWI. Hari:: SABTU,15 JUNI 2013 JAM: 09:00-12:00 wib bawa surat lamaran,berpakaian sopan .harap konfirmasi bersedia hadir atau tidaknya mengingat posisi terbatas.persyaratan lamaran yg blum lengkap bs menyusul. Terimakasi

    Best Regards


    LINDA, S,E
    (SPV)

    awalnya gw ragu tapi gw penasaran jadi gw datengin aja tuh perusahaan pas nyampe sana ternyata di dalam perusahaannya kaya gak terawat gitu , terus akhirnya nama gw panggil untuk interview sama orang lain karena ibu linda gak bisa hadir alesannya lagi di kantor lain , langsung deh gw di kasih tau waktu kerjanya dan gajinya pas terkhirnya dia minta gw untuk beli materai 2 15ribu gw curiga tuh di situ kenapa harus beli materai segala kan belum kerja dan gw positif thinking akhirnya gw beli deh tuh 2 materai 15 ribu pake duit 20ribuan eh gak di kembaliin 5ribu , dan kemudian gw di suruh bayar 607ribu untuk uang seminar lah perasaan yang gw tau seminar yang bayar perusahaan deh -_- , lalu dia bicara lagi bayar dp dulu aja 150 dan kurangnya bisa di cicil lalu saya bilang aja gak punya duit , dan pada saat saya mikir di sebelah saya ngeliatin saya mulu saya heran pada saat di liatin molo , dan akhirnya saya di kasih amplop kosong untuk nanti seminar nomor antrian 5 pada tanggal 17 Juni hari senin jam 09.00-12:00 , dan setelah itu saya pulang lalu buru" cari di google nama perusahaan itu eh gak ketemu dan akhirnya nyasar ke blog agan ini , makasih banyak gan atas infonya bermanfaat banget buat saya , jadi nanti hari senin saya gak jadi dateng karena habis baca blog anda ini


    walaupun cuma hilang 20ribu doang gpp ikhlasina aja mudah"han yang tadi interview saya mendapatkan hidayah dari ALLAH , amin ya rabbal alamin .

    BalasHapus
  108. Perkenalkan kami dari * (InsuranceBrokerage) Di Back Up oleh perusahaan *Asuransi kerugian Swasta nasionalmaupun Asuransi BUMN*. Adapun Bank Garansi yang kami tawarkan di antaranya: **, *Serta Bank Swasta lainnya, dan Bank Garansi yang kami tawarkanditerima di instansi pemerintah, ( BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA ), Bank Garansi yang kami tawarkan tanpa agunan *(* ) procedure mudah
    PT. TEGAR JAYA MANDIRI
    BANK BNI, BANK BRI, BANK DKI, BANK BUMI PUTERA, BANK SUMSEL, DAN BANKSUMUT
    Non Collateral
    polis jaminan kami antar.
    .
    Froom: Mirza A Syaferi
    *
    PT.TEGAR JAYA MANDIRI
    Tlp. 021-859 07632./.85 908022.
    Contact : 0813 1746 4434.
    Email: mirza.astjm@gmail.com

    BalasHapus
  109. sepertinya yang samacam itu masih bermunculan

    BalasHapus
  110. saya juga udah pernah ketipu sama itu PT. INTI #bangkee >.< tapi cuma 10rb, alasannya buat materai. feeling udah mulai gak enak, gak saya lanjutin. langsung tolak mentah2, liat dari ruang sebuah perusahaan gak ngejamin alias jelek kumuh. ruangan juga berisik bgt, krn bnyak calon pelamar yg akan ditipu.
    NB : yang di daerah manggarai jl.saharjo juga perusahaan penipu. rumah saya dekat dengan lokasi itu

    BalasHapus
  111. Mau tanya donk, td saya dpet sms dr PT. Sawit indonesia alamatnya sama di jalan dewi sartika cav2-3 30 meter dr mall pgc sambing gedung bulan sabit merah , gedung no.17. Itu penipuan jg bukan ya?

    BalasHapus
  112. Informasi Baru Buat semua Korban Penipuan PT. Inti Tama Karsa.
    kalau kalian mendapatkan Lowongan dengan PT. yang aneh, atau PT yang ada sangkut paut nya dengan Nama PT .Inti Tama Karsa,Jangan Percaya, itu Penipuan.,

    sekarang WEBSITE Resmi http://www.intitamakarsa.com/
    sudah di Retas Oleh Team Hacker IFC (Indonesia Fighter Cyber).

    Semoga tidak ada jalan lagi untuk Pintu Kebohongan.

    BalasHapus
  113. kynya ane kena tipu juga deh, malah ane dah byr 607 ribu untuk biaya training gara2 tergiur dengan bujukan kerjaan admin.....nasip....nasip.....

    BalasHapus
  114. td siang jg saya ketipu sma pt inti tama karsa, saya dpt info dri jobsdb dngan nma pt nya pt autostrada yg bergerak dibidang spare part otomotif, pas interview di janjiin nya manis bgd, pas dsruh ttd surat perjanjian kerja saya dipaksa tanda tangan n bayar lunas 607rbu + materai 15rbu + wktu interview bayar materai 20 rbu,,, pas dah slesai tanda tangan bru didksih suratnya yg isinya suruh kerja jd penipu,,, sore td saya dtg lg sma suami saya, ternyata dah ga da org yg ada cuma yg nyeeain tu rmh bwad kantor pt sialan itu,,, senin bsok msh mw diurus ma suami byar uangnya bsa balik,,,
    smoga aja senin bsok bsa balik tu uang,,,
    bner" nyesek penipuannya dri pt autostrada jd pt inti tama karsa,,,
    sgtu aja deh sharenya, maav klo kta" nya berantakan

    BalasHapus
  115. pt ecca innocent nations, sama jg ini modusnya

    BalasHapus
  116. Pt intamaka jaya company juga sama dia di daerah senen hati2 tuh hampir tertipu ane juga gan.. Baru kemaren kejadiannya

    BalasHapus
  117. Info: INTERNET
    Dari: IBU NATASYA,SH (HRD).

    PEMBERITAHUAN untuk WAWANCARA KERJA PT.INTAMAKA JAYA COMPANY

    Berdasarkan CV atau Data diri anda yg
    kami terima,anda diundang hadir untk wawancara, yang akan kami laksanakan pada:
    SELASA,29 OKT '13.
    dari jam 08.00 - 14.00.
    Alamt: Jl.Letjend Suprapto No.51 TANAH TINGGI Jak-Pus. Patokan : DR STASIUN SENEN KEARAH GALUR/CEMPAKA.SBLM PLAYOVER GALUR STOP DI KLINIK GIGI 2000tiga.KTR KAMI PAS SAMPING KANANNYA.

    Untk Posisi STAFF ADMINISTRASI dan SECURITY
    Smpaikan keRecepsionis mau bertemu dgn IBU NATASYA,SH (HRD)

    Hrp Blas 'OK' jika bersedia hadir.
    TRMA KASIH

    Nih gan sms nyaaa

    BalasHapus
  118. bittccchhh gann !! gw baru ketepuuu 100 rebu..awkkawkaw.. baru aja.. pas gw searching baru gw sadar gara2 ni blog.. thanks gan.. gpp dah itu buat uang makan dia.. hahhahaa

    BalasHapus
  119. Perkenalkan kami dari * (InsuranceBrokerage) Di Back Up oleh perusahaan *Asuransi kerugian Swasta nasionalmaupun Asuransi BUMN*. Adapun Bank Garansi yang kami tawarkan di antaranya: **, *Serta Bank Swasta lainnya, dan Bank Garansi yang kami tawarkanditerima di instansi pemerintah, ( BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA ), Bank Garansi yang kami tawarkan tanpa agunan *(* ) procedure mudah
    PT. SHORAI SARANA GARANSINDO
    BANK BNI, BANK BRI, BANK DKI, BANK BUMI PUTERA, BANK SUMSEL, DAN BANKSUMUT
    Non Collateral
    polis jaminan kami antar.

    Froom; Rahmad ibrahim
    Contact; +62852 1670 3181
    Email; ibrahimtjm@gmail.com
    Hormat Kami,
    PT.SHORAI SARANA GARANSINDO
    .

    BalasHapus
  120. alhmdulillah terimakasih atas informasinya yang sangat berharga ini .... Syukron AKhi....

    BalasHapus
  121. Yaa Allah pelajaran bgt, bru tdi pagi ketipu niat'a bsok mau ngelunasin mna uang'a boleh minjem jual emas, pas curiga search bner aj boong ,tp alhamdulillah ga smpe lunas ...

    Hrs'a qta para korban kompak demo dpan kntor'a, selaen uang balik qta jga bsa nutup tuh PT yar ga ada lg yg ketipu ...

    PT. TAMA GRUP SIALAN, ORANG LG SUSAH MALAH BIKIN TAMBAH SUSAH!!!

    BalasHapus